Angkasa Pura 2

Terbang Dari Lombok Menuju Surabaya, Citilink Terpaksa Mendarat Di Bali

Bandara KokpitRabu, 10 Februari 2016
295371_penerbangan-citilink-bandung-lombok_663_382

DENPASAR (BeritaTrans.com) - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QB 661, yang membawa rombongan peserta Hari Pers Nasional dari Jawa Timur di Lombok gagal mendarat di Bandara Juanda tepat waktu.

Informasi yang SURYA himpun pada Selasa (9/2/2016) hingga pukul 20.45, pesawat yang berangkat dari Bandara Lombok ini gagal mendarat tepat waktu karena terimbas kerusakan runway Bandara Juanda pada Selasa siang.

Kerusakan itu membuat seluruh jadwal penerbangan terganggu, baik itu yang mendarat ataupun yang akan berangkat.

Pesawat ini harusnya berangkat dari bandara Lombok pk 18.03. Tapi karena kondisi Juanda maka delay sampai pukul 19.20 baru berangkat ke Surabaya,” kata Pramudito, seorang penumpang pesawat ini pada SURYA.co.id Selasa malam.

Pesawat tersebut memang menuju Surabaya setelah take off dari BandaraLombok.

Pesawat ini juga sempat terbang di langit Kota Surabaya, tapi pesawat lalu menuju Bandara Ngurah Rai Bali, kemudian mendarat di sana. 

Keputusan ini diambil karena pesawat tersebut kehabisan bahan bakar akibat terlalu lama menunggu antrian pendaratan.

“Awalnya pilot instruksikan supaya penumpang keluar dan menunggu di bandara Ngurah Rai tapi ternyata begitu pesawat mendarat tak ada petunjuk untuk keluar, sehingga semua penumpang tetap duduk dan berusaha mengunjungi keluarganya,” tambah dia.

Kondisi ini sempat membuat penumpang resah. Mereka sibuk menghubungi keluarga masing-masing memberi kabar terbaru. (ani).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari