Angkasa Pura 2

Back To Campus, Capt. Rudiana Bangkitkan Semangat Taruna STIP

SDMKamis, 11 Februari 2016
Kuliah umum stip

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Setelah lama meninggalkan dunia pedidikan di almamaternya, Capt.Rudiana.MM kembali hadir dan memberikan ceramah umum kepada adik-adik angkatannya di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaram (STIP) Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Dalam kesempatan back to campus STIP ini, Capt Rudiana kembali hadir dan memberikan motivasi dan mengajak taruna STIP untuk memulai dan mengukir prestasi terbaiknya dari Kampus STIP Jakarta tercinta ini. “Teruslah berlajar dan tingkatkan kemampuan kalian, karena tantangan mendatang akan semakin berat dan beragam,” pesan Capt. Rudiana.

Capt Rudiana merupakan salah satu alumni AIP angkatan 22 yang sudah banyak makan asam garam dunia kepelautan. Mulai menjadi seorang dosen pendidik sampai menjadi seorang birokrat, bahkan sempat menjadi Ketua STIP Jakarta sebelum dimutasi menjadi Keala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Perjalanan karir Capt. Rudiana diawali menjadi pelaut selama 10 tahun, yang kemudian dilanjutkan menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS) Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di bagian Distrik Navigasi.

Karier beliau berkelanjutan menjadi seorang pendidik di STIP Jakarta, kampus pelayaran terlengkap fasilitasnya. Pada tahun 2014 beliau sempat menjadi ketua STIP yang kemudian mendapat kesempatan menjadi KSOP di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sebagai wujud rasa cintanya pada almameternya, beliau menyempatkan diri untuk memberikan kuliah umum berbagi ilmu di hadapan 486 taruna taruni STIP tingkat 1.

Acara ceramah umum dari para praktisi pelayaran dan profesional pelayaran ini dilakukan minimal seminggu sekali oleh manajemen STIP.

Dari acara ini diharapkan akan banyak ilmu dan pengalaman praktis yang bisa didapat bagi para taruna taruni sebagai bekal sebelum mengabdikan diri di dunia pelayaran.

Acara ini juga diselingi dengan tanya jawab dari para taruna taruni, mengenai berbagai masalah dan tantangan khususnya terkait dunia pelayaran terkini dan mengantisipasi tantangan era mendatang.(helmi)

loading...