Angkasa Pura 2

Atap Gerbang Tol Cikunir 2 Ambruk, Lalu Lintas Dialihkan Melalui Halim

KoridorMinggu, 14 Februari 2016
Cikunir2 roboh2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Hujan deras dan angin melanda Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu (14/2/2016) siang mulai berdampak pada kelancaran lalu lintas dari dan menuju Kota Jakarta dan sebaliknya. Salah satu imbasnya, atap gerbang tol Cikunir 2 yang mengarah ke tol JORR ambruk dan praktis tak bisa dilalui kendaraan.

Akibat kejadian, ini gerbang tol tersebut ditutup seluruhnya mulai pukul 14.45 WIB. Kendaraan yang biasanya melalintas melalui JORR dialihkan ke Cawang atau keluar Gerbang Tol Halim. Bagi Anda yang hendak yang melintas, sebaiknya hindari area tersebut.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru saat dikonfirmasi pers, Minggu petang membenarkan amruknya salah satu atap gerbang tol Cikunir, Bekasi Barat tersebut. Kini, pengguna jasa yang akan melintas melalui JORR dialihkan melalui Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur.

Dwimawan sebagai operator jalan tol itu mengatakan, kini aparatnya bersama pihak terkait sedang dilakukan melakukan perbaikan atap gerbang tol yang ambruk tersebut.

“Perbaikan tengah dilakukan oleh petugas di lapangan. Dengan harapan bisa selesai dan secepatnya bisa dilalui, mengingat besok (Senin, 15/2/2016) adalah saat poeak orang kembali pulang atau kerja di Jakarta,” jelas dia.

Gambat ekslusif yang diperoleh BeritaTrans.com menunjukkan, atas Gerbang Tol Cikunir 2 rusak di bangian tengahnya. Papar nama gerbang tol itu sudah ambruk, sehingga membahayakan kendaraan yang melintas serta petugas loket pembayaran di gerbang tol tersebut.

Namun begitu, jubir Jasa Marga itu belum bisa memastikan kapan perbaikan akan selesai dan gerbang tol Cikunir 2 akan bisa difungsikan dengan baik. “Kami belum bisa memastikan kapan akan selesai. Yang pasti, tim di lapangan tengah bekerja keras memperbaiki gerbang tol yang ambruk saat hujan lebat itu,” kilah Dwimawan.

Dia menambakan, saat kejadaian ambruknya atap gerbang otl itu tak ada kendaraan yang melintas. Jadi, tak ada korban akibat kasus tersebut. Namun diakui, antrean kendaraan memang sempat terjadi, sebelum akhir pintu tol itu benar-benar ditutup dan dialihkan ke Gerbang Tol, Halim,” tandas Dwimawan dalam wawancara live di salah satu stasiun televisi swasta itu.

Dia menambahkan, kepada pemngguna jasa yang biasa melintas di tol JORR melalui Cikunir untuk waspada dan bisa mengantisipasi kejadian ini. “Pengguna jasa hendaknya mengantisipasi dengan baik, karena belum ada laporan dari lapangan sampai kapan perbaikan atap gerbang itu akan selesai dan bisa difungsikan kembali,” tegas Dwimawan.(hel/tvone)