Angkasa Pura 2

Jalan Masuk Pelabuhan KCN Marunda Rusak Parah

DermagaRabu, 17 Februari 2016
20160217_104840-2

JAKARTA(beritatrans.com)-PT. Karya Citra Nusantara (KCN) sebagai pengelola Pelabuhan KCN Marunda Jakarta Utara, diminta memperbaiki jalan masuk ke pelabuhan yang sudah rusak parah dan sangat mengganggu kelancaran angkutan barang ke luar masuk pelabuhan setempat.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta, Mustadjab Susilo Basuki kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans, di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Beritatrans.com saat mengunjungi Pelabuhan KCN Marunda Rabu melihat jalan masuk pelabuhan milik Kawasan Berikat Nusantara (KBN) itu mirip kubangan kerbau. Sejumlah truk tersiok-siok melalui jalan penuh lumpur tersebut.

Kondisi jalan masuk pelabuhan yang dikelola PT KCN ini sangat tidak mendukung ‘Visinya sendiri yang menyebut menjadi penyedia jasa kepelabuhanan berkelas internasional dan berwawasan lingkungan (green port)

Mustadjab mengatakan kondisi jalan rusak di pelabuhan Marunda jika tidak segera diperbaiki sangat merugikan pemilik angkutan karena biaya perawatan menjadi semakin tinggi. “Masa pelabuhan berlokasi di Jakarta akses jalan tidak diperhatikan,” ujar Mustadjab.

Sementara itu, Direktur Operasi PT. KCN La Ode Hartono tidak bersedia memberikan informasi apa pun tentang pelabuhan KCN Marunda sebelum ada ijin dari kantor pusat (Kawasan Berikat Nusantara).

“Kalau mau wawancara soal pelabuhan Anda ajukan permintaan tertulis dulu ke kantor pusat (KBN) . Setelah diijinkan kantor pusat baru kita layani, ” katanya.
(wilam)