Angkasa Pura 2

Siapkan Diklat Unggulan

Kembali Jadi BLU, Poltekpel Surabaya Siap Raih PNBP Sebesar Rp100 Miliar

SDMRabu, 17 Februari 2016
Marihott di stip

PONTIANAK (BeritaTrans.com) – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya menyelesaikan proses administrasi untuk menjadi Badan Layanan Umum (BLU) untuk kali kedua. Poltekpel Surabaya pun siap meraih target PNBP sebesar Rp100 miliar.

“Tadi kita sudah menyelesaikan semua syarat dan ketentuan Kementerian Keuangan untuk menjadi BLU. Ini merupakan kali kedua, setelah proses serupa tahun 2014 lalu,” kata Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak menjawab BeritaTrans.com dan tabloid BeritaTrans, di Pontianak, Selasa (16/2/2016) malam.

Menurutnya, Poltekpel Surabaya siap berlari lebih cepat lagi. Kualitas diklat kepelautan pun harus terus ditingkatkan demi kepuasan pelanggan di masa depan.

Sesuai arahan Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si, lanjut Marihot, Poltekpel Surabaya ditargetkan mampu meraih penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sebesar Rp100 miliar.

“Arahan pimpinan, Poltekpel dipatok mampu meraih PNBP sampai Rp100 miliar,” jelas alumni STIP Jakarta itu.

Dia optimistis mampu meraih target tersebut. “Sejumlah program diklat unggulan telah disiapkan Poltekpel Surabaya untuk mencapai target tersebut,” papar Marihot lagi.

Selain itu, menurut dia, Poltekpel sebagai lembaga diklat pelaut ternama di Surabaya sudah komitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diklat yang digelarnya.

“Dengan kualitas diklat yang lebih baik, mutu lulusan yang dihasilkan lebih baik pula. Implikasinya, siswa diklat kepelautan di Poltekpel Surabaya makin besar. Dengan begitu, target pimpinan akan lebih mudah diwujudkan,” kilah Marihot.

Dengan menjadi BLU, tambah dia, maka mutlak harus meningkatkan pelayanan dan kualitas diklat kepelautan itu. “Keduanya harus seiring sejalan dan Poltekpel Surabaya sepakat untuk menjadi kampus diklat kepelautan yang lebih baik dan terpercaya lagi,” tegas Marihot.(helmi)

loading...