Angkasa Pura 2

Pabrik Kereta Cepat Akan Dibangun Di Purwakarta

EmplasemenJumat, 19 Februari 2016
hanggoro-budi-wiryawan-dirut-pt-kcic_20160218_181440

BANDUNGĀ (BeritaTrans.com) – Manajeman PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) menyebutkan, rencana pembangunan pabrik gerbong kereta cepat yang akan dibangun di Purwakarta atau di Tegal Luar, Jawa Barat tidak hanya dilakukan bersama dengan investor China.

Direktur Utama PT KCIC Hanggoro Budiwiryawan mengatakan, KCIC tentunya akan mengganden BUMN terkait, seperti PT Inka (Persero).

“Kalau sekarang memang dengan Inka,” kata Hanggoro di Grand Hotel Panghegar, Bandung, Jumat (19/2/2016).

Hanggoro menyebutkan, saat ini rencana pembangunan pabrik gerbong masih dalam tahap kajian. Pasalnya, pembangunan pabrik gerbong kereta cepat ini dibangun di atas lahan sekitar 500 hektare.

“Kan masih proses persiapan dan perencanaan, persiapan untuk membangun join ventute agrement membangun itu. Jadi bentuk usaha baru lagi,” tambahnya.

Lanjut Hanggoro, pemilihan Purwakarta untuk sebagai lokasi pembangunan pabrik gerbong kereta cepat, lantaran untuk memberikan pemerataan kelas ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Makanya tadi saya sampaikan masih dikaji, kan ada pilihan di Tegalluar dan Purwakarta, kalau saya pengennya di purwakarta supaya ada pemerataan masyarakat sana bisa kerja,” tukasnya. (ani/sumber: okezone).

loading...