Angkasa Pura 2

Gita Jata Wiratama, Satu-Satunya Trans Corp Yang Tampil di Hari Sampah Nasional

Koridor SDMMinggu, 21 Februari 2016
Transcorp STTD2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Trans Corp Gita Jata Wiratama, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi mendapatkan kehormatan untuk ikut memeriahkan perayaan Hari Sampah Nasional, yang diperingati Minggu (21/2/2016).

“Trans Corp STTD ini tampil full tim dengan 170 orang, dengan berbagai jenis music mulai perkusi, tiup dan lainnya yang tertata apik dibawah komando mayoret kebanggaan STTD yaitu; Fahri, Ibram, Tio serta Comander Andi,” kata Instruktur Taruna STTD Probo kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Minggu.

Sejak awal penampilan, lanjutnya, music keras yang menghendak yang dimainkan taruna STTD langsung menarik simpati warga masyarakat yang sedang merayaan Car Free Day tersebut. Bundaran HI mendadak menjadi lautan manusia yang tengah olah raga pagi sekaligus menyaksikan penampilan apik taruna STTD itu.

“Gita Jata Wiratama menjadi satu-satunya grup music yang tampil memeriahkan dan menyambut tamu VIP pada acara Hari Sampah Nasional tersebut. Ribuan warga masyarakat pun langsung menyemut berkumpul di pusat suara drunb band yang dimainkan taruna STTD nan tampan cantik-cantik itu,” jelas Promo.

Gita Jata Wiratama menjadi satu-satunya trans corp yang tampil di acara Hari Sampah Nasional. Mereka tampil tempat jam 08.00 penampilan mereka dimulai, khususnya menyambut kedatangan tamu-tamu VIP seperti Presiden Jokowi yang diwakili Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

“Sayang, panitia pelaksana hanya memberikan waktu 15 menit kepada trans corp kebanggaan STTD itu, sehingga mereka hanya tampil konser dan tak ada display dan atraksi menarik yang bisa mereka mainkan,” tandas probo.

Pantauan BeritaTrans.com di lapangan, dadir pula sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan serta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masdiki. Selain itu tampak pula Wagub DKI Jakarta Djatot Saiful Hidayat dan mantan Menteri Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar.

Transcorp STTD1

Perayaan Car Free Day

Hari Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini diperingati oleh warga Jakarta dengan turun ke jalan. Perayaan dan kampanye hgidup bersih dan bebas sampah itu dilakukan bersamaan dengan Car Free Day Bundaraan HI sehingga membuat susana makin meriah dan banyak warga masyarakat turun ke jalan khususnya ruas Jln Jenderal Sudierman, Jl MH. Thanrim sampai Silang Monas Jakarta Pusat.

Tampal ribuan warga berpakaian oranye tampak memadati kawasan tersebut. Mereka membawa spanduk bertuliskan kampanye anti sampah, seperti ‘Cinta Jakarta Keren, Tapi Kok Nyampah’ dan ‘Mau Sehat Keren, Tapi Kok Nyampah’.
Para warga ini juga meneriakkan yel-yel ‘pungut, buang, jalan’. Mereka memang memunguti sampah sekecil apapun yang terlihat, kemudian membuangnya ke dalam kantong plastik, lalu kembali berjalan menyusuri kawasan Car Free Day.

Tampak di Jl Imam Bonjol, 8 unit truk pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta terparkir rapi. Beberapa petugas berseragam oranye siaga di samping truk. Mereka menampung sampah-sampah yang dikumpulkan oleh warga dan memasukkannya ke dalam truk.

Ribuan warga Jakarta dan para pejabat dan mantan pejabt berkumpul dan kompak mengenakan kaos warna merah putih berlogo Kementerian LHK. (helmi/dtc)

loading...