Angkasa Pura 2

Direktur Kenavigasian Bikin Kejutan Ultah Plt. Dirjen Hubla DR. Umar Aris

Dermaga FigurSenin, 22 Februari 2016
IMG-20160222-WA007

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktur Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Ir. Bambang Wiyanto, MM telah dikenal sebagai sosok yang penuh ide kreatif dan inovatif. Julukan itu dibuktikannya kembali pada saat penandatanganan kontrak pembangunan lima unit kapal kelas I kenavigasian hari ini, Senin (22/2/2016).

Kreatifitas Bambang kali ini membuat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut DR. Umar Aris, SH, MM, MH terperangah karena terkejut sekaligus gembira. Bagaimana tidak, di sela-sela acara penandatanganan kontrak tersebut Bambang sengaja menyelipkan acara peringatan ulang tahun ke-53 orang nomor satu di Direktorat Perhubungan Laut yang baru beberapa hari ditunjuk oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk menggantikan sementara Capt. Bobby R Mamahit itu.

“Sungguh saya tidak menyangka mendapat hadiah ulang tahun ini. Pak Bambang memang luar biasa,” kata Umar Aris.

Mantan Kepala Biro Hukum Kementerian Perhubungan dan sekarang masih menjabat juga sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi itu merasa mendapat kehormatan yang luar biasa dari jajaran Direktorat Kenavigasian.

“Ulang tahun saya memang 20 Februari kemarin. Dan sekarang usia saya sudah 53 tahun. Sudah tua juga rupanya,” ujar Umar Aris seraya berseloroh.

Pada kesempatan itu, Umar Aris tidak lupa mengajak seluruh jajaran Direktorat Kenavigasin untuk selalu bekerja dengan sebaik-baiknya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Usia manusia ada batasnya. Makanya mari kita berbuat dan bekerja sebaik-baiknya, sehingga menjadi amal kita ketika dipanggil yang maha kuasa nanti,” ujarnya.

“Dan khusus kepada Pak Bambang yang telah membuat surprise. Saya ucapkan terima kasih banyak,” kata Umar Aris yang dilanjutkan dengan meniup lilin di atas kue tart besar yang bertuliskan “Happy Birthday Bpk. DR. Umar Aris, SH, MM, MH, ke-53th”. (aliy)