Angkasa Pura 2

Kereta Api Tabrak Minibus, Tiga Orang Tewas Seketika

EmplasemenSenin, 22 Februari 2016
perlintasan-tanpa-palang-pintu

SIDOARJO (beritatrans.com) – Kecelakaan maut kembali terjadi. Kali ini kereta api Dhoho jurusan Surabaya – Blitar menabrak sebuah minibus di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Desa Seketi Guyangan, Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu (21/2/2016) sore.

Kecelakaan itu membuat mobil minibus terlempar hingga puliuhan meter dan terjun ke sungai. Akibatnya tiga orang penumpang mobil nahas itu tewas seketika di lokasi kejadian.

Menurut keterangan Kanitlantas Polsek Balongbendo Iptu Cholil, kecelakaan bermula ketika mobil minibus yang dikemudian Sudarmanto (42), warga Banyuurip, Surabaya hendak melintas di perlintasan kereta tanpa pintu.

Ketika mobil tepat di tengah perlintasan, mendadak muncul Kereta Api Dhoho jurusan Surabaya-Kediri-Blitar dari arah Surabaya menuju Mojokerto. Karena kondisi kereta dan mobil yang terlalu dekat, tabrakan pun tak terelakkan.

Tiga korban tewas masing-masing Sudarmanto (42), Hariyono (48), dan M Irwan (35). Ketiganya warga Banyuurip, Surabaya. Ketiga korban setelah kejadian dievakuasi ke kamar Jenasah RS Anwar Medika Krian, Sidoarjo. Sementara bangkai kendaraan hingga Minggu petang masih berada di lokasi kejadian. (aliy/okz)

loading...