Angkasa Pura 2

Pelabuhan Kapal Roro Di Kabupaten Lingga Siap Beroperasi

DermagaSelasa, 23 Februari 2016
speedboat.jpg.cf

LINGGA (BeritaTrans.com) – Pelabuhan roro di Penarik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, segera beroperasi pada tahun ini. Pelabuhan ini akan memperlancar arus logistik ke berbagai kabupaten yang terdiri atas puluhan pulau itu.

Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan Pelabuhan ini cukup strategis. Kapal Roro bisa singgah di Lingga setelah melalui Pelabuhan Jagoh, Pelabuhan Telaga Punggur Batam, dan Pelabuhan Kuala Tungkal Jambi.

“Pemerintah Provinsi Kepri akan terus bekerja keras membuka isolasi transportasi ke seluruh kabupaten dan kota di Kepri demi pemerataan pertumbuhan ekonomi di seluruh kabupaten dan kota,” kata dia dikutip dari Antara, kemarin.

Pemprov Kepri juga terus menggandeng pemerintah pusat untuk menambah kapal perintis melayari daerah – daerah Kepri hingga diharapkan seluruh ibu kota kabupaten dan kota se-Kepri sudah dilayari kapal – kapal besar pada tahun ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Nizar menyambut baik program pemerintah Provinsi Kepri dalam membuka keterisolasian daerah.

“Dengan hadirnya pelabuhan, kami akan coba rencanakan pengembangan dan pemeliharan pelabuhan,” katanya.

Menurut dia, masyarakat Lingga menantikan sarana transportasi yang baik. Pemerintah Kabupaten Lingga siap memenuhi harapan masyarakat itu dengan bantuan dari pemerintah provinsi dan pusat.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kepri Muramis mengatakan bahwa selain pelabuhan Roro di Penarik, pelabuhan di Sungai Tenam, Lingga, juga akan beroperasi. Pelabuhan itu akan memperpendek jarak antara Batam-Tanjungpinang-Lingga.

“Begitu pula, pelabuhan di Pancur, akan terus dikembangkan agar arus orang dan barang makin besar,” katanya. (ant).

loading...