Angkasa Pura 2

PT Angkasa Pura II Siapkan Dana Rp30 Miliar Bangun Area Parkir Bandara Depati Amir

BandaraSelasa, 23 Februari 2016
Bandara_Depati_Amir

PANGKAL BARU (beritatrans.com) – PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelontorkan dana Rp30 miliar untuk pembangunan parkir, sekaligus jalan untuk menuju terminal baru.

“Untuk alokasi pembangunan parkir dan akses menuju teminal baru Depati Amir cukup besar sekitar Rp30 miliar dan sekarang masih dalam tahap pembangunan,” ujar GM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Eko Prihadi di Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (23/2/2016).

Ia mengatakan, kapasitas parkir di terminal baru nantinya lebih besar karena dapat memfasilitasi 400 kendaraan dibandingkan dengan parkiran Bandara Depati Amir saat ini yang kurang dari 200 kendaraan.

“Kapasitas parkir di terminal yang baru lebih luas dua kali lipat dibandingkan kapasitas parkiran di bandara sekarang ini,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Menurut dia, dari sisi pelayanan darat, parkir dan jalan merupakan kunci utama dalam pelayanan fasilitas bandara.

“Penyelesaian area parkir dan jalan diperkirakan akan bersamaan dengan dibukanya terminal baru Bandara Depati Amir,” ucapnya.

Ia menambahkan, pelelangan untuk pembangunan lahan parkir dan jalan masuk sudah dimulai 15 September 2015 dan akan selesai pada bulan Mei 2016.

Ia berharap, pembangunan lahan parkir dan jalan menuju pintu masuk terminal bandara akan diselesaikan secepat mungkin bahkan sebelum peresmian operasi bandara. (aliy)

loading...