Angkasa Pura 2

UPBU Radin Inten II – Kejati Lampung Kerjasama Penanganan Hukum

BandaraTuesday, 23 February 2016

JAKARTA (beritatrans.com) – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandara Radin Inten II dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung sepakat menjalin kerjasama untuk penanganan hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN). Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Kepala UPBU Bandara Radin Inten II Satimin dan Kepala Kejati Lampung Suyudi di Lampung, Senin (22/2/2016).

“Ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini meliputi kegiatan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, dan tindakan hukum di bidang perdata dan Tata Usaha Negara,” kata Satimin melalui keterangan tertulis Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Satimin mengatakan, kesepakatan besama ini merupakan upaya menjalin sinergi dan koordinasi antar kedua instansi untuk mengawal pelaksanaan pembangunan di Kantor UPBU Radin Inten II.

“Saya berharap dengan adanya kesepakatan bersama dengan Kejati, dapat meningkatkan upaya pencegahan penyalahgunaan wewenang dan potensi kerugian negara dalam pelaksanaan pembangunan di UPBU ini,” ujar Satimin.

Selain itu, menurut Satimin, penandatanganan kesepakatan bersama ini untuk memacu kinerja dan keberhasilan Kantor UPBU Radin Inten Lampung II dalam melaksanakan pembangunan strategis.

“Kesepakatan ini dilakukan juga supaya kinerja UPBU terpacu, sehingga berhasil sesuai rencana dan tindak pidana korupsi serta tindak pidana lainnya dapat dicegah pada pelaksanaan proyek,” jelas Satimin.

Kesepakatan tersebut berlaku untuk jangka waktu 2 tahun sejak tanggal penandatanganan dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan para pihak. (aliy)