Angkasa Pura 2

Wings Air Mulai Layani Lombok – Bima

KokpitSelasa, 23 Februari 2016
ATR_72-500_Wings_Air_lr.jpg.cf

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Wings Air membuka rute penerbangan baru Lombok-Bima (Nusa Tenggara Barat/NTB) mulai 23 Februari 2016. Rute tersebut diterbangi setiap hari dengan jadwal penerbangan dua kali sehari.

Public Relation Manager Lion Air Group, Andy M Saladin, mengungkapkan, Lombok dan Bima merupakan daerah yang berada di NTB, dengan dibukanya rute tersebut diharapkan semakin mempermudah akomodasi via udara antar kota atau pulau di NTB.

“Ini juga diharapkan semakin menunjang pertumbuhan pariwisata maupun ekonomi dengan kemudahan akses yang diberikan oleh Wings Air yang terbang dari Lombok menuju Bima dan sebaliknya dua kali dalam sehari ditambah dengan rute-rute Wings Air lainnya yang beroperasi di wilayah NTB,” kata Andy dalam siaran pers yang dikutip beritasatu, Selasa (23/2).

Rute itu akan menerbangi Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin yang juga dikenal dengan Bima Airport yang berada di Pulau Sumbawa, NTB. Jadwal penerbangan ini, setiap harinya terdiri atas Lombok-Bima 09.25-10.25 (waktu setempat/LT), Bima-Lombok 14.05-15.05 (waktu setempat), Lombok – Bima 15.40-16.40 LT, Bima – Lombok 06.15-07.15 LT.

Selain itu, menurut Andy, pada Maret 2016, Wings Air akan kedatangan dua pesawat tambahan. Hal tersebut sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas operasional penerbangannya. Saat ini, Wings Air telah terbang mengoperasikan pesawat dengan tipe ATR 72-500/600 dengan jumlah kepemilikan sebanyak 48 armada.

“Per harinya Wings Air memiliki jumlah total penerbangan rata – rata mencapai 206 flight,” terang Andy.

Wings Air merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah dengan daya jelajah ke rute – rute perintis di wilayah Indonesia dan didirikan dengan salah satu tujuannya sebagai feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air. (kor).