Angkasa Pura 2

Dirjen IKTA Kemenperin Harjanto Kunjungi Pertamina Lubrikan Gresik

Ekonomi & Bisnis KoridorJumat, 26 Februari 2016
Pertamina lubrikan

JAKARTA (BerbitaTrans.com) – PT Pertamina Lubricants terus berupaya untuk meningkatkan pengembangan produksi pelumas dengan kualitas prima guna memenuhi kebutuhan pelumas di dalam dan luar negeri. Untuk itu dukungan dari pemerintah sangat dibutuhkan termasuk salah satunya adalah Kementerian Perindustrian yang telah mengunjungi Production Unit Gresik (PUG).

Demikain siaran pers yang diterima BeritaTrans.com di Jakarta, Jumat (26/2/2016). Seperti diketahui, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa, Dirjen Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka (IKTA) Kemenperin Harjanto meninjau fasilitas produksi PT Pertamina Lubricants di Gresik, Jawa Timur, Kamis (25/2/2016).

Pabrik lubrikan itu sudah beroperasi sejak tahun 2008 dengan kapasitas 120.000 KL per tahun. Production Unit Gresik (PUG) kini sudah menggunakan teknologi terkini yakni Automatic Blending Plant dan Inline Blending untuk menghasilkan pelumas berstandar internasional untuk Industri dan otomotif.

Kunjungan Dirjen IKTA Harjanto bersama jajaran Kemenperin, Direktur Industri Kimia Hilir Toeti Rahajoe dan Sesditjen IKTA Setio Hartono menerima pemaparan terkait alur produksi, tahapan quality control dan juga laboratorium pelumas yang dimiliki oleh PT Pertamina Lubricants secara rinci.(helmi)