Angkasa Pura 2

Pertamina: Posisi Rio Haryanto Masih Aman Ikut Balapan Di Musim Ini

Energi Koridor OtomotifSabtu, 27 Februari 2016
Formula 1_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pembalap nasional Rio Haryanto masih menunggak pembayaran uang kontrak dengan Manor Racing. Namun sponsor utama tim Manor, Pertamina, menyebut posisi Rio masih aman sampai paruh musim.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan, “Sebenarnya masih dalam posisi aman untuk Rio, karena dengan sisa kekurangan sebesar 7,5 juta Euro, Rio (setidaknya) bisa mengikuti separuh musim. Dia juga masih punya waktu untuk mengejar kekurangannya dari tempat lain,” kata Wianda dalam pertemuan dengan wartawan di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016) sore.

Hingga saat ini, lanjut dia, baru Pertamina yang membantu Rio dalam pembayaran kontrak. Sebelumnya, manajemen Rio membayarkan uang muka sebesar 3 juta euro lewat pinjaman dari salah satu bank. Selebihnya, pebalap berusia 23 tahun itu masih harus mencari kekurangannya.

Kendati sudah banyak yang mengumumkan akan membantu, tapi belum ada bentuk kongkretnya. “Kami berharap niat Bapak Menpora yang katanya akan memperjuangkan di APBN-P, kemudian Kementerian Pariwisata yang memberikan statement bisa menggunakan dana promosi, bisa benar-benar terealisasi,” tambah Wianda.

Wianda juga meyakini ada potensi dari badan usaha lain untuk membantu, tinggal bagaimana mengatur supaya waktunya tepat. Ia pun berharap agar pemerintah bisa segera merapatkan barisan, karena kabarnya sejumlah sponsor dari negara lain mulai melirik Rio.

“Artinya jangan sampai (bantuan negara lain) menjadi suatu ancaman buat kita. Makanya yang di dalam negeri harus rapat barisan di dalam negeri, supaya kita bisa sama-sama eksekusi. Karena kita tidak bisa melihat orang lain atau negara lain mengambil keuntungan dari Rio. Apalagi dia juga merupakan wakil Asia.”(helmi/pertt)

loading...