Angkasa Pura 2

Ditjen Hubla Gelar Rapat Kerja 2016

DermagaRabu, 2 Maret 2016
IMG_20160302_130115_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2016 di Ruang Mataram, Gedung Karya, Kementerian Perhubungan Jakarta, Rabu (2/3/2016). Raker yang akan berlangsung hingga Jumat (4/3/2016) tersebut dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Ir. Sugihardjo, M.Si.

“Melalui Raker ini diharapkan segenap jajaran Ditjen Hubla baik di kantor pusat maupoun Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah dapat mengimplementasikan program pemerintah yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yaitu menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” kata Plt. Dirjen Hubla DR. Umar Aris, SH, MM, MH, dalam sambutannya.

Terkait dengan hal itu, Raker tahun 2016 ini Ditjen Hubla mengambil tema “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Pembangunan Transportasi Laut yang Berkeadilan dari Kawasan Terisilasi/Perbatasan/Terluar dan Kawasan Strategis dengan Peningkatan Keselamatan dan Keamanan Pelayaran serta Pelayanan Transportasi Laut.”

“Pembangunan transportasi laut di kawasan terisolasi dan Terluar itu dalam rangka menciptakan konektivitas antarpulau yang berkeadilan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Umar.

Raker kali ini diikuti seluruh pejabat Ditjen Hubla di kantor pusat dan daerah. Adapun para pembicaranya adalah Dr. Badri Sukoco dari Universitas Airlangga, Dirjen PBNP Kementerian Keuangan, Dirjen PPKBLU Kementerian Keuangan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, dan Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan. (aliy)