Angkasa Pura 2

Taruna PIP Makassar Terus Efektifkan Persiapan Berlaga Di ITEO 2016

SDMRabu, 2 Maret 2016
Taruna PIP Makassar

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kampus PIP Makassar mempersiapkan dengan serius taruna yang akan dikirim ke BP2IP Malahayati Aceh untuk mengikuti lomba ITEO 2016. Sedikitnya enam taruna terbaik dari tiga program studi (prodi) di PIP Makassar siap mewakili kampus pelaut ternama di Indonesia timur itu.

Penanggung jawab Tim PIP Makassar untuk ITEO 2016, Novy P mengatakan, setiap hari taruna terbaik yang dipilih untuk mewakili kampus ke Aceh terus berlatih, terutama kategori speech dan telling story.

“Taruna kita berlatih speech dan telling story langsung di depan teman-teman mereka saat apel pagi. Dengan begitu, mereka terbiasa menyampaikan ide dan gagasan dengan Bahasa Inggris dan pendengarnya teman-temannya di kampus,” kata Novy saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, Selasa (1/3/2016) malam.

Dengan berlatih di depan teman-teman di kampus PIP Makassar, menurut Novy, diharapkan bisa memperkuat mental dan menambah spirit mereka untuk menang pada ajang ITEO 2016 mendatang. Apalagi, ITEO 2016 adalah event pertama bagi taruna transportasi di Tanah Air.

PIP Makassr taruna Debat

“Harus diakui, untuk menang dalam satu lomba atau pertandingan, selain harus mempunyai kemampuan teknis juga harus mempunyai mental juara yang bagus. Dengan begitu, motivasi mereka untuk tampil menjadi yang terbaik ada,” kilah dia.

Selanjutnya untuk mematangkan kemampuan mereka di bidang dabat Bahasa Inggris, menurut Novy, para taruna aktif berlatih dan berdebat mengenai berbagai topik.

“Latihan tersebut dilakukan di kampus dan asrama PIP Makassar yang baru di daerah Salodong. Namun begitu, tetap ada dosen pendamping yang ikut mengawasi dan mengarahkan latihan debat mereka,” tegas Novy.(helmi)