Angkasa Pura 2

Lufthansa Mendarat Darurat Karena Ada Gadis Cilik Wafat

KokpitKamis, 3 Maret 2016
lufthansa-airbus-a380.jpg.cf

ASNOYARSK – Pesawat asal Jerman dengan rute Shanghai (China) menuju Munich (Jerman), terpaksa mengalihkan penerbangan dan mendarat darurat di Rusia.

Seperti dirilis ITV, Rabu (2/3/2016), pesawat Airbus A340-600 Lufthansa sedianya punya jadwal berangkat dari Bandara Internasional Pudong, Shanghai, pada pukul 11.45 malam waktu setempat dan diagendakan tiba di Bandara Munich pada 05.15 pagi.

Tapi jadwal itu dipastikan terganggu lantaran tewasnya seorang penumpang di pesawat. Seorang gadis berusia sembilan tahun yang diketahui berkewarganegaraan Italia berdarah China, sempat mengalami kondisi kesehatan darurat.

Tapi gadis yang berperjalanan bersama kedua orangtuanya itu, akhirnya tewas setelah pesawat dari Maskapai Lufthansa dengan nomor penerbangan LH 727, landing darurat di Bandara Internasional Yemelyanovo, Krasnoyarsk, Rusia.

“Bocah itu tak bernapas dan tak punya tanda-tanda denyut nadi. Para dokter berusaha menyelamatkannya, tapi gagal,” ungkap Yana Strizhova, juru bicara Komite Investigasi Rusia Cabang Siberia Barat.

“Penumpang yang meninggal itu merupakan seorang anak yang berperjalanan dengan orangtuanya. Setelah pengalihan (penerbangan) ke Krasnoyarsk, dokter menyatakan penumpang itu sudah meninggal,” ungkapnya (okz).

loading...