Angkasa Pura 2

Pesawat Baru & Mewah Sultan Johor Dilengkapi 3 Kamar Tidur

Figur KokpitKamis, 3 Maret 2016
sultan-johor.jpg.cf

JOHOR BARU (BeritaTrans.com) – Pesawat mewah Boeing 737 baru milik Sultan Johor mendarat di Bandara Internasional Senai. Sebelumnya pesawat ini bertolak dari Los Angeles menuju ke Hawaii sebelum tiba di Malaysia.

Pesawat berlambangkan keluarga Kerajaan Johor Baru dan bercat emas dan biru ini bukanlah pesawat biasa dan terbilang cukup mewah. Proses pembuatannya menghabiskan waktu selama dua tahun, termasuk 18 bulan untuk pembuatan interior.

Pesawat yang dapat menampung penumpang sebanyak 25 sampai 30 orang juga dilengkapi dengan ruang makan, kamar mandi, dan tiga ruang tidur. Nantinya, pesawat mewah tersebut akan diparkir di hangar Royal Flight di mana sang sultan memarkir beberapa pesawat dan helikopter lain miliknya.

Selama ini, Sultan Ibrahim ibn Sultan Iskandar memang terkenal sebagai kolektor barang mewah seperti mobil, motor, dan juga truk, salah satunya truk termahal di dunia, Truk Mack.

Truk yang dilengkapi dengan teknologi canggih seperti enam sistem kamera CCTV, dua TV, dua tempat tidur dan kursi yang dilapisi dengan 72.000 jahitan emas, sebagaimana dikutip dari The Star dan okezone, Selasa (1 /3/2016).

Sultan berharap dengan adanya pesawat baru ini dapat membawa pejabat pemerintah dan sebagai media untuk mempromosikan Johor. Sebelum mengemudikan pesawat ini, Sultan akan melakukan latihan simulator penerbangan di Brisbane. Selain itu, pesawat ini juga akan dipakai untuk mengangkut para jamaah haji. (anky).

loading...