Angkasa Pura 2

Awak Kabin American Airlines Menjadi Tersangka Nyalakan Api Saat Pesawat Sedang Terbang

KokpitJumat, 4 Maret 2016
Crew.jpg.cf

DETROIT (BeritaTrans.com) – Seorang awak kabin American Airlines ditetapkan sebagai tersangka oleh Biro Investigasi Federal (FBI) karena menyalakan api saat pesawat sedang terbang. Demikian cnn memberitakan, Jumat (4/3/2016).

Petugas FBI mengemukakan Johnathan Tafoya-Montano dijadikan tersangka setelah mengakui menyalakan api dalam penerbangan dari Dallas ke Detroit, Amerika Serikat.

Kejadian pada Selasa (1/3/2016) itu bermula ketika Johnathan Tafoya-Montano melaporkan kepada pilot bahwa baru saja memadamkan api di toilet belakang.

Peristiwa menjelang pesawat mendarat di Bandara Detroit itu segera dilaporkan pilot kepada petugas ATC bandara. Pemadam kebakaran dan ambulan segera bersiaga merespon laporan tersebut.

Pesawat lalu mendarat dengan mulus di bandara dan tanpa adanya insiden. Namun kejadian itu mengundang FBI menyelidiki. Hasil investigasi justru menemukan fakta Johnathan Tafoya-Montano sendiri yang menyalakan api. Fakta itu diakui Johnathan sehingga pria itu akhirnya ditahan. (awe).