Angkasa Pura 2

Kampus BP3K Ciwidey Kini Menerima Siswa Diving Course

Destinasi SDMSabtu, 5 Maret 2016
Anggoro Diving1

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Balai Pendidikan Pelatihan dan Pembentukan Karakter Insan perhubungan (BP3K) Ciwidey, Bandung Jawa Barat itu terus menambah fasilitas dan alat pendidikan, baik di dalam atau luar ruang. Kamus ini terus melengkapi diri sebagai kawasan diklat pembentukan karakter ternama di Tanah Air.

“Fasilitas yang terbaru adalah kolam latih sehingga BP3K bisa menerima diklat selam atau diving course,” kata Kasie Penyelenggara Diklat BP3K Anggoro Mukti,S.Org saat dihubungi BeritaTrans.com di Bandung, Sabtu (5/3/2016).

Salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Badan Pengembangan SDM Perhubungan itu, bisa menerima siswa diklat baik dari dalam atau luar Kementerian Perhubungan. “Kampus ini bisa menerima siswa diklat berbagai keahlian, terutama diklat luar ruang sampai ke tingkat management,” kata Anggoro lagi.

UPT baru yang dipimpin Tito Kesit,SE,DESS itu terus meningkatkan fasilitas dan SDM instruktur untuk menangani kebutuhan siswa diklat yang masuk di Kampus BP3K Ciwidey. Sejak awal, Kampus BP3K Ciwidey dirancang untuk menangani diklat pembentukan karakter dari tingkat dasar sampai mahir.

Selama ini, lanjut Anggoro, sudah ratusan siswa terutama para taruna transportasi seperti dari STPI Curug, STIP Jakarta sampai peserta Diklat Pimpinan dari Pusbang Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan ikut diklat di Kampus BP3K Ciwidey.

Menurutnya, bagi warga masyarakat termasuk instansi Pemerintah, BUMN/BUMD serta swasta bisa mengikuti diklat di BP3K Ciwidey. “Khusus untuk diklat selam, dilayani dengan fasilitas kolam latih yang baik dan representatif,” papar Anggoro lagi.

Anggoro Diving2

Instruktur dan tenaga pelatih di BP3K Ciwidey, tandas Anggoro ditangani oleh orang-orang profesional dan bersertifikat. “Selain instruktur internal BP3K Ciwidey, kampus ini juga dibantuk instruktur dari TNI/ Polri. Mereka bisa dipanggil dan siap membantu menangani siswa yang masuk sesuai kebutuhan dan jenis diklat yang digelar,” terang Anggoro.

Kampus BP3K Ciwidey, selain fasilitas diklat dalam ruangan, juga dilengkapi dengan diklat luar ruang. Ada pula fasilitas out bond, kamping, jongging track, sepeda gunung sampai jalan santai dan lari lintas alam dengan track terjauh 20 km.

“Pada awal Mei 2016 nanti, di Kampus BP3K Ciwidey akan digelar lomba lari lintas alam atau Junglenathlon. Lomba ini diharapkan bis diikuti 1.500 orang baik dalam atau luar negeri. Oleh karenanya, seluruh fasilitas dan alat pendukungnya terus dilengkapi dan disempurnakan,” tegas Anggoro.(helmi)

loading...