Angkasa Pura 2

Beranggota 5 Taruna, ATKP Makassar Siap Menang Dalam ITEO 2016

SDMSenin, 7 Maret 2016
Wayan dan Taruna ATKP

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Delegasi Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) siap tampil di ajang Indonesia Transportation English Olympic (ITEO) 2016 di BP2IP malahayati Aceh pertengahan Maret 2016 nanti. Butuh perjuangan berat. Tapi inilah tantangan yang mesti dihadapi para taruna terbaik ATKP Makassar itu.

“Kampus ATKP Makassar menyiapkan lima taruna sebagai tim inti dan beberapa tim pengganti. Kini, mereka tengah berlatih serius untuk mematangkan persiapan menuju ITEO2016 nanti,” kata Direktur ATKP Makassar I Wayan Juliarta, ST, MT menjawab BeritaTrans.com di Makassar, Senin (7/3/2016).

Dikatakan, jumlah taruna yang akan menjadi Delegasi ATKP Makassar pada ITEO 2016 adalah lima taruna. “Mereka siap tampil dalam tiga cabang lomba ITEO, yaitu Debat Competetion, Speech Contest serta Telling Story. Ketiga cabang itulah yang rengah mereka memperdalam, di bawah bimbingan dosen Bahasa Inggris ATKP Makassar,” jelas Wayan.

Taruna yang akan mewakili dalam lomba Debate Competition adalah taruna atas nama Yoppi Widianto, Arif Apriyansyah dan Chair Ismunanda. Sedangkan untuk lomba Speech Contest adalah taruni atas nama Febriana Eka Putri, dan Bellyndra Pudja untuk lomba Story Telling.

Taruna ATKP Latihan

Semangat Juang Taruna

Dalam menghadapi ajang yang pertama kali diselenggarakan di BP2IP Malahayati Aceh, menurut Wayan, ATKP Makassar memastikan sudah siap 100 persen. Sebelumnnya, ATKP Makassar telah menyelenggarakan kegiatan serupa dalam kegiatan Dies Natalis ATKP Makassar setiap tahunnya.

“Coaching atau pembekalan pada taruna anggota Delegasi ATKP Makassar dilaksanakan untuk lebih memantapkan taruna menghadapi lomba yang bergengsi ini,” papar putra Bali itu.

Dengan latihan keras serta semangat juang anggota Delegasi ATKP Makassar, papar Wayan, pihaknya optimis mampu pulang membawa kemenangan. Meski diakui, persiapan dan kualitas taruna transportasi dari kampus lainnya juga sam baiknya.

“Semangat juang dan optimism untuk menang inilah yang diharapkan mampu mendorong pada taruna untuk berbuat yang terbaik bagi almamaternya ATKP Makassar,” kilah dia.

Sesuai dengan motto ATKP Makassar, yaitu Never Give Up for The Best, tambah Wayan, Delegasi ATKP Makassar akan berjuang sekuat tenaga untuk menjadi juara dalam ITEO 2016.(helmi)

loading...