Angkasa Pura 2

Menteri BUMN Rini Soemarno Berikan Vaksin Polio Pada Balita di Bandara Soetta

Bandara SDMSelasa, 8 Maret 2016
Rini Soemarno-PIN

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Menteri BUMN memimpin langsung pemberian imunisasi polio dalam acara Pekan Imuniasasi Nasional (PIN) Polio 2016 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (8/3/2016). Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini M.Soemarno.

Ratusan penumpang pesawat terbang di bandara terbesar di Indonesia yang membawa anak balita bisa langsung mengikuti pekan imunisasi polio tahun 2016 itu. PIN Polio ini diberikan secara gratis di seluruh Indonesia, termasuk tiga terminal di Bandara Soetta.

“Dalam rangka pekan imunisasi nasional (PIN) Polio 2016, manajemen Bandara Soetta bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta ikut berpartisipasi melaksanakan acara imunisasi gratis,” kata Kahumas dan Protokol Bandara Cabang Utama Soetta Yudis Tiawan menjawab BeritaTrans.com, Jumat.

Menteri BUMN Rini M.Soemarno berkenan memberikan setetes vaksin polio kepada salah satu balita usai turun dari pesawat terbang. “Selanjutnya vaksi polio berikan secara berkelanjutan oleh petugas medis dari KKP Bndara Soetta,” jelas Yudis.

Pin2 Soetta

Dikatakan Yudis, pihaknya membuka Posko PIN Polio di Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soetta. Posko ini akan dibuka selama sepekan setiap jam kerja, dari jam 08.00 padi. “Kegiatan PIN Polio ini berlangsung dari 8-15 Maret 2016,” kata Yudis lagi.

Seperti dijadwalkan semula, pada pukul Jumat 14.00 hari ini ada kunjungan dari Menteri Kesehatan Nila Anfasa Moeloek. Kemudian pada pukul 19.00 akan ada tinjauan dari Ny.Ignasius Jonan.

“Peninjauan PIN Polio itu dilakukan usai melakukan kunjungan kerja, masing-masing Menkes dari Jawa Tengah dan Ny.Jonan dari Povinsi Bangka Belitung,” tandas Yudis.(helmi)‎

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari