Angkasa Pura 2

Pisah Sambut Capt. Arifin Soenardjo & Ridwan Setiawan Sederhana Namun Meriah

SDMSelasa, 8 Maret 2016
Capt. Arifin PisahSambut

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pisah sambut Kepala Pusat Pengembangan SDM Perubungan Laut dari Drs. Ridwan Setiawan, MT, M.Mar.E k epada penggantinya Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum, berlangsung meriah meski dalam nuansa sederhana, di Aula BPSDM Perhubungan, Jakarta, Jumat (8/3/2016).

Acara dipimpin langsung oleh Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si, dan dihadiri seluruh Kepala UPT khususnya di bawah koordinasi Pusbang SDM Perhubungan Laut. Mereka hadir kompak bersama istri masing serta pejabat terkait lainnya.

Tampak hadir pula Kapusbang SDM Perhubungan Darat Ir. Hotma Simanjuntak, MM, Kapusbang SDM Aparatur Perhubungan Ir. Pepen Supendi, Ketua STTD Bekasi, Zulmafendi, SE, M.Sc, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Tommy, sapaan akrab Kepala BPSDM Perhubungan, meminta para pejabat khususnya Capt. Arifin Soenardjo segera menyesuaikan diri dan bekerja cepat sesuai tupoksi. “Selamat datang kembali kepada Capt. Arifin Soenardjo dan selamat jalan dan sukses menunaikan tugas yang baru kepada Drs. Ridwan Setiawan di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut,” tutur Tommy.

“Sebagai mantan Ketua STIP Jakarta dan pejabat karier di Kementerian Perhubungan, kita opitimistis Capt. Arifin bisa langsung bekerja dengan cepat bahkan berlari mengejar target dari pimpinan Kementerian Perhubungan,” kata Tommy.

Ridwan PisahSambut

Sedangkan Ridwan Setiawan mengaku sangat kehilangan dengan suasana kerja santai tapi serius dan penuh kekeluargaan di lingkungan BPSDM Perhubungan. “Kerja di sini santai tapi serius namun tanpa mengorbankan tugas yang ada. Itulah salah satu kesan dan nilai lebih selama bekerja di BPSDM Perhubungan,” aku dia.

Ridwan juga menyampaikan, sebagai Direktur Lalu Lintas Ditjen Perhubungan Laut, akan sangat banyak hal, yang bisa disinergikan dan dilakukan kerja sama makin intensif, terutama terkait diklat SDM Perhubungan Laut.

“Banyak tugas yang saling berhubungan antara kedua lembaga. Ditlala juga mengurusi pembangunan kapal perintis sekitar 100 unit, kapal ternak serta izin rute-rute pelayaran sampai pelayaran perintis di Tanah Air. Akan semakin baik jika bisa dikordinasikan dan ditingkatkan bersama dengan BPSDM Perhubungan, khususnya Pusbang SDM Perhubungan Laut,” tandas Ridwan.(helmi).

loading...