Angkasa Pura 2

KA Anjlok Di Tanah Abang, Penumpang KRL Diminta Gunakana Moda Lain

Emplasemen KoridorKamis, 10 Maret 2016
Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line antre saat akan keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kereta Api (KA) Senjata Utama Solo-Jakarta anjlok di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Akibatnya, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari dan menuju Stasiun Tanah Abang menjadi terhambat. Implikasinya jelas, penumpang menumpuk di sejumlah stasiun seperti di Depok, Bekasi dan Tangerang.

Hambatan disebabkan gangguan operasional Kereta Api Senja Utama Solo di wesel 13 B1, B2 stasiun Tanah Abang, Kamis (10/3/2016). Sampai, saat ini KA Senja Utama masih dalam proses evakuasi dan perjalanan KA di Stasius Tanah Abang menjadi terganggu karenanya.

PT Kereta Api Commuter Line Jabodetabek (PT KCJ) mengimbau penumpang moda transportasi KRL supaya berpindah ke moda transportasi lain. Ini karena ada hambatan perjalanan KRL tujuan Manggarai-Tanah Abang dan arah sebaliknya.

“Bagi para penumpang yang mengejar waktu dan tidak dapat menunggu, kami sarankan untuk menggunakan moda transportasi lain,” tutur Humas PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, Kamis (10/3/2016).

Untuk para penumpang yang telah memasuki stasiun, namun memutuskan untuk tak naik KRL, kata dia, dapat melakukan refund tarif dan jaminannya bagi pengguna Tiket Harian Berjaminan ke loket stasiun.

Perjalanan kereta api rel listrik (KRL) tujuan Manggarai-Tanah Abang dan arah sebaliknya mengalami hambatan. Ini karena ada gangguan operasional Kereta Api Senja Utama Solo di wesel 13 B1, B2 stasiun Tanah Abang, Kamis.

Untuk sementara, KRL dari arah Bogor/Depok menuju Tanah Abang/Duri perjalanannya sebagian hanya sampai stasiun Manggarai. Sebagian dapat menjangkau stasiun Sudirman dan Karet.

Sementara dari arah Jatinegara menuju Manggarai/Depok/Bogor akan menjadi kereta feeder Jatinegara-Tanah Abang.

Sementara itu, untuk perjalanan lintas Maja/Parung Panjang/Serpong – Tanah Abang tetap berjalan normal. Begitu pula lintas Bekasi – Jakarta Kota dan Bogor/Depok – Jakarta Kota. Namun akan ada keterlambatan perjalanan.(hel/tribs

loading...