Angkasa Pura 2

Dibuka Pasca Nyepi

Pesawat Lion Air Tujuan Jakarta Awali Penerbangan Perdana di Bandara Ngurah Rai

Bandara KokpitKamis, 10 Maret 2016
lion-air-wings-air-delay-penumpang-menumpuk-di-bandara-ngurah-rai

DENPASAR (BeritaTrans.com) – Penerbangan pertama di Bandara Ngurah Rai Bali dijadwalkan pukul 08.00 WITA untuk pesawat Lion Air tujuan Jakarta dan pesawat Jet Star tujuan Perth, Australia setelah ditutup. Meski bel menjelang perayaan Nyepi di Pulau Dewata itu. Kendati begitu, belum terlalu ramai, sejumlah petugas tampak siap melayani calon penumpang di bandara yang setiap hari bisa melayani 387 jadwal penerbangan ini.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, kembali dibuka pascapenutupan 24 jam dalam rangka merayakan hari raya Nyepi, Rabu 9 Maret. Aktivitas bandara sudah dimulai sejak pukul 06.00 WITA.

Bandara Ngurah Rai melayani 229 penerbangan domestik dan 158 penerbangan internasional per hari. Bandara yang beroperasi 24 jam ini memiliki 10 operator penerbangan domestik dan 37 operator penerbangan internasional.

Dalam setahun, bandara melayani rata-rata 8,8 juta penumpang domestik dan 8,5 juta penumpang internasional. Total penumpang selama setahun mencapai 17,1 juta baik yang datang maupun terband dari Pulau Bali. Pergerakan penumpang per hari tercatat mencapai 46.883 orang.(rzl/metr)

loading...