Angkasa Pura 2

Capt. Marihot: Poltekpel Surabaya Mulai Uji Coba Pelayanan Diklat Secara Online

SDMJumat, 11 Maret 2016
Ujicoba Online Poltekpel

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kampus Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Jawa Timur memulai pelayanan sistem online atau e-paper termasuk dalam pendaftaran taruna dan perwira siswa (pasis) berbagai jenis diklat di kampus itu. Sistem online ini dimaksudkan untuk membantu memudahkan pelayanan secara cepat, akurat dan murah.

“Ke depan, semua pelayanan administrasi diklat di Poltekpel Surabaya akan dilakukan secara online. Saat ini, mulai dilakukan uji coba pendaftaran taruna dan perwira siswa (pasis) untuk beberapa jenis diklat kepelautan jangka pendek di Poltekpel Surabaya,” kata Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak.MM kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Selain taruna pembentukan, lanjut dia, Poltekpel Surabaya juga membuka dan melayani berbagai jenis diklat kepelautan mulai bacis safety training (BST) sampai diklat rating kompetensi kepelautan lainnya. Kini, banyak pasis yang mengambil diklat rating dari Diklat Pelaut (DP) mulai ANT/ATT V sampai ANT/ATT III bisa dibuka dan dilayani di Poltekpel Surabaya.

“Kini, pelayanan diklat taruna atau pasis untuk diklat kepelautan akan dilayani secara online. Taruna atau pasis yang akan mendaftarkan diklat kepelautan di Poltekpel bisa langsung mengakses website Poltekpel dan bisa langsung mendaftarkan sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan,” jelas Capt. Marihot.

Dengan sistem online ini, menurut putra Batak itu, pasis atau capon sisa diklat pelaut bisa mendaftarkan diri secara online. Selama ada jaringan internet, bisa mengakses website Poltekpel dan mendaftarkan diri secara online.

“Jika syarat dan ketentuan terpenuhi, semua bisa dilakukan dari manapun bahkan saat berlayar di luar negeri sudah bisa mendaftarkan diri di Kampus Poltekpel Surabaya,” tandas Capt. Marihot didampingi dua staf masing-masing Capt. Jaja Suparman dan Capt.Effendi itu lagi.

Melalui layanan online ini, tambah Capt.Marihot, semua program diklat kepelautan di Poltekpel Surabaya bisa diakses dan diketahui masyarakat luas. Bagi pelaut yang ingin mengambil diklat rating atau masyarakat umum yang ingin mengetahui perihal Poltekpel Surabaya cukup membuka website dan semua data dan informasi yang dibutuhkan ada disana.

“Itulah salah satu nilai tambah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) di bidang kemaritiman atau informasi dan komunikasi. Semua bisa dilakukan dengan lebih cepat, mudah dan murah. Informasi mengenai Poltekpel Surabaya bisa diketahui dan diakses dari seluruh dunia. Oleh karena itu, dalam penyelenggaraan diklat kepelautan pun harus semaksimal mungkin memanfaatkan produk iptek ini,” tegas Capt.Marihot.(helmi)

loading...