Angkasa Pura 2

Taruna STIP Berpartisipasi Dalam Ekspedisi Maritim GMT 2016

Dermaga SDMSabtu, 12 Maret 2016
Ekspedisi maritim stip1_edit_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta ikut dalam Ekspedisi Maritim Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang melayani rute Jakarta-Belitung. Melalui event tersebut, taruna STIP bisa belajar sekaligus berlatih melayani masyarakat.

Ekspedisi Maritim GMT 2016 dilepas Menko Maritim Rizal Ramli dari Dermaga Terminal Penumpang Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (8/3/2016) lalu. Sedang kapal yang digunakan untuk kegiatan ini adalah KM Kelud yanh dioperasikan oleh PT Pelni.

“Dalam Ekspedisi Maritim GMT itu, STIP Jakarta mengirim taruna-taruni terbaiknya untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dan pulang kembali ke kampus STIP. Marunda Jakarta Utara,” kata Manager Humas STIP didampingi staf Kanit Bintar STIP Nancy Lumbanbatu kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

Dia mengatakan, taruna STIP yang dikirim rata-rata taruna senior dan tak banyak kegiatan di kampus, sehingga tidak mengganggu proses belajar mereka.

“Sementara, mereka bis berpartisipasi dalam kegiatan Ekspedisi Maritim GMT yang diinisiasi Kantor Menko Kemaritiman itu,” jelas Marzuki.

Ekspedisi maritim2_edit

Pengiriman taruna STIP ke acara Ekspedisi Maritim GMT 2016 dimaksudkan untuk lebih membiasakan taruna pelaut dalam berbagai event kemaritiman di Tanah Air.

“Melalui ekspedisi tersebut, taruna STIP bisa menambah pengetahuan dan wawasan mengenai kapal dan dunia kemeritiman. Selain itu juga bisa belajar sambil berlatih melayani pengguna jasa dengan lebih baik lagi,” papar Nancy menambahkan.(helmi)

loading...