Angkasa Pura 2

Djoko Jatmoko Buka Diklat Electrical Avionics Di STPI Curug

SDMSenin, 14 Maret 2016
Djoko buka Diklat Avionics

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug menggelar diklat Electrical Avionics Angkatan I. Sesuai rencana, diklat serupa akan digelar secara periodik di Kampus STPI Curug, dengan peserta daerah seluruh Indonesia.

Diklat dilakukan di Aula STPI, Curug, Senin (14/3/2016) yang dibuka langsung oleh Pembantu Ketua (Puket) III STPI Dr.Ir. Djoko Jatmoko, mewakili Ketua STPI Ir, Yudhi Sari Sitomul,MM.

Diklat ini, seperti disampaikan dalam Laporan Pendidikan, diikuti 20 orang peserta. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Djoko, diklat ini akan dilakukan selama beberapa pekan mendatang, yang ditangani oleh dosen dan instruktur profesional dari STPI. Setelah lulus nanti, mereka diharapkan bisa memiliki kemampuan di bidang elektrika penerbangan sesuai bidang tugasnya di lapangan.

“Saat mereka kembali ke tempat tugas masing-masing bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang yang diperoleh selama mengikuti di Diklat Electrical Avionics di STPI dengan sebiik-baiknya,” harap Djoko.

Menghadapi tugas dan tantangan ke depan khususnya di bidang penerbangan, tambah Djoko, harus bisa diantisipasi dengan baik. Seluruh insan penerbangan termasuk di bidang elektronik harus senantiasa meningkatkan kemamouan dan potensi diritinya.

“Dengan begitu, mereka bisa bekerja dan melayani dengan baik, sekaligus mengantisipasi persaingan dunia kerja dengan SDM asing yang kini bebas masuk dan bekerja di Indonesia,” tegas Djoko.(helmi)