Angkasa Pura 2

Ketua STIP Jakarta Lakukan Kunjungan Kerja ke AAL Bumimoro Surabaya

SDMSenin, 14 Maret 2016
Pranyoto Gubernur AAL

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Sekolah Tunggi Imu Pelayaran (STIP) Jakarta Pranyoto,SIP, MAP bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, akhir pekan lalu.

Dalam kunjungan kerja ini, Ketua STIP Jakarta Pranyoto didampingi oleh Puket 3 STIP Capt.Zaenal Arifin.MM dan beberapa pejabat jajaran bintar STIP dari kampus pelaut ternama di Jakarta itu.

Sementara, di AAL Surabaya, Ketua STIP Jakarta Pranyoto disambut oleh Gubernur AAL Mayjend TNI Guntur IC Lelono.SE. dan juga oleh Wagub AAL Laksamana Pertama TNI R.Efi.

Pranyoto AAL2

Menurut Kanit Bintar STIP Jakarta, Capt.Bima Siswo Putro yang ikut dalam kunjungan kerja ini, kegiatan tersebut bertujuan
untuk melihat dari dekat dan melakukan study banding tentang pola Pembinaan Dan Pengasuhan Taruna serta jenis kegiatan Taruna AAL.

“STIP Jakarta berharap bisa mengadopsi pela pembinaan dan pengasuhan taruna di AAL untuk diterapkan di Kampus STIP. AAL sebagai salah satu akademi ternama dan sudah berpengalaman, layak menjai acuan pembinaan taruna sipil seperti STIP Jakarta,” sebut Capt. Bima.

Pranyoto AAL3

Ke depan, lanjut dia, STIP Jakarta ingin mendidik dan mengaluh taruna calon pelaut dengan lebih baik, disiplin tinggi tapi tanpa kekerasan. Itulah pola pembinaan taruna pelaut sipil yang hendak dwujudkan di Kampus STIP ke depan.

“Kalaupun ada kesalahan, hukuman perlu diebrikan tapi tetap dalam koridor mendidik dan membina taruna agar menjadi sosok pelaut sipil yang baik fisikya, profesional kerjanya dan beretika yang baik,” tandas Capt. Bima.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari