Angkasa Pura 2

Pusbang SDM Hubud Siap Gelar Olimpiade Sains Penerbangan Tingkat Nasional

SDMKamis, 17 Maret 2016
Olimpiade

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (Pusbang SDM Hubud) Badan Pengembangan SDM Perhubungan akan menggelar Olimpiade Sains Penerbangan Tingkat Nasional, awal April 2016 mendatang.

“Olimpade ini terbuka untuk umum, khususnya siswa SMA/SMK jurusan IPA, Teknik Listrik, Otomotif dan lainnya,” kata Kapusbang SDM Perhubungan Udara Yuli Sudoso Hastono,SE, S.SiT didampingi Kabid Pendidikan Pusbang SDM Hubud Afen Sena, S.SiT,MM kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Olimpiade Sains Penerbangan Tingkat Nasional ini, lanjut Afen, digelar untuk lebih menggairahkan dan meningkatkan semangat belajar dan berkompetisi di kalangan siswa SMA/SMK.

Selain itu, menurut Afen, Olimpiade Sains Penerbangan diharapkan mampu menyosialisasikan pendidikan Sains penerbangan di kalangan generasi muda Indonesia.

“Anak-anak muda kita harus lebih mengetahui tentang Sains penerbangan yang berkembang cepat dinamis. Jangan sampai Indonesia ketinggalan terutama generasi mudanya,” jelas mantan Kepala BPPP Banyuwangi itu.

Afen lgg

Industri aviasi atau penerbangan di Tanah Air tumbuh pesat. “Jumlah penumpang udah naik rata-rata di atas 10 persen per tahun. Jumlah pesawat terbang yang masuk dan beroperasi di Indonesia juga makin bertambah,” papar Afen.

Kondisi tersebut, tambah dia, maka harus disikapi dengan menyiapkan SDM unggul pula. “Oleh karena itu, Olimpiade Sains Penerbangan diharapkan mampu mendorong mempersiapkan SDM aviasi di Indonesia yang lebih baik di masa mendatang,” tegas Afen Sena.(helmi)