Angkasa Pura 2

Jalan Purnawarman Bandung Bebas Kaki Lima, Pejalan Kaki Tak Lagi Terancam Keselamatannya

KoridorJumat, 18 Maret 2016
IMG-20160318-WA0000

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Jalan Purnawarman, Kota Bandung, kini terlihat asri, bersih dan tertib. Pejalan kaki juga tak lagi terancam keselamatannya.

Pemandangan indah muncul setelah dagang kaki lima tidak terlihat lagi sejak 14 Maret 2016. Pedagang kaki sudah direlokasi ke kawasan parkir Bandung Electronic Center.

Perubahan itu diacungi jempol oleh warga mengingat Bandung termasuk salah satu kota padat penduduk namun masih memperhatikan hak- hak pejalan kaki.

“Pejalan kaki menjadi nyaman. Jalan juga menjadi asri, tertib dan bersih. Dua jempol buat Kang Emil,” ujar Dudi, seorang warga Bandung, Jumat (18/3/2016).

Dia mengutarakan dengan berfungsinya kembali trotoar sebagaimana mestinya, maka pejalan kaki tidak lagi berisiko tertabrak kendaraan bermotor.

“Sebelumnya pejalan kaki harus menggunakan jalan raya karena tidak bisa menggunakan trotoar. Sekarang tidak lagi begitu,” ujarnya.

Ridwan Kamil di dalam akun fanpage facebooknya menyatakan pejalan kaki sudah bisa menikmati trotoar di Jalan Purnawarman tersebut.

Walikota Bandung ini pun telah memberikan fasilitas berupa bangku, tempat sampah, dan bunga di sepanjang trotoar.

Perubahan itu diacungi jempol oleh warga mengingat Bandung termasuk salah satu kota padat penduduk namun masih memperhatikan hak- hak pejalan kaki.

“Pejalan kaki menjadi nyaman. Jalan juga menjadi asri, tertib dan bersih. Dua jempol buat Kang Emil,” ujar seorang warga. (aisha).

loading...