Angkasa Pura 2

Taksi Blue Bird Perbaiki Aplikasi Mobile Hadapi Persaingan Ketat

KoridorJumat, 18 Maret 2016
Dirut Blue Bird

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Blue Bird Tbk akan memperbaiki dan aplikasi mobilenya untuk bersaing dengan perusahaan transportasi lain terutama yang berbasis aplikasi. Kewbijakan itu dilakukan guna mengantisipasi persaingan, terutama dengan operator taksi berbasis IT atau online.

“Kami akan melakukan beberapa promosi. Kami juga perlu memperbaiki akses, ketersediaan, penampilan dan semua yang diperlukan serta layanan-layanannya,” kata CEO Blue Bird Group, Sigit Priawan Djokosoentono, di Jakarta, Jumat (18/3/2016)

Dia mengatakan, salah satu layanan yang akan ditingkatkan untuk aplikasi tersebut adalah pembayaran non-tunai serta kemudahan pemesanan.

“Misalnya cashless payment, serta kemudahan pelanggan untuk memesan dari jauh hari. Hal-hal seperti itu kami lakukan untuk perbaikan,” kata dia.

Dalam pengembangan aplikasi, Sigit mengatakan hal yang sangat diperlukan adalah perbaikan infrastruktur.

“Untuk mengembangkan aplikasi tidak mahal, tapi mempersiapkan dan memastikannya itu yang paling penting,” katanya.

Sebelumnya Blue Bird telah memiliki aplikasi mobile sejak 2011 pada sistem operasi BlackBerry yang kemudian juga tersedia di Android dan iOS, namun banyak kalangan yang menilai aplikasi tersebut kurang populer.(ant)

loading...