Angkasa Pura 2

Ahmad Syaikhu: Kota Bekasi Geber Keberpihakan Kepada Pesepeda & Pejalan Kaki

KoridorMinggu, 20 Maret 2016
2016-03-19 09.52.58

BEKASI (BeritaTrans.com) – Pemerintah Kota Bekasi bersemangat untuk membangun infrastruktur ramah pesepeda dan pejalan kaki.

“Kami membangun jalan khusus pesepeda dan pejalan kaki di Jakan KH Noer Ali,” ungkap Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, sebelum meletakkan batu pertama renovasi prasarana Masjid Alfatah dan gedung belajar TPA/TPQ Nurul Ihsan, Kompleks Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Sabtu (19/3/2016).

Pembangunan infrastruktur jalan khusus itu, dia mengutarakan merupakan bagian dari keberpihakan Pemerintah Kota Bekasi terhadap pesepeda dan pejalan kaki.

Pada sisi lainAhmad Syaikhu menuturkan Pemerintah Kota Bekasi juga memberlakukan kawasan car free day. “Bapak Walikota berkeinginan jalan khusus pesepeda dan pejalan kaki, serta kawasan car free day,” cetusnya.

2016-03-19 10.03.09

MANAJEMEN AIR
Dalam kesempatan itu,Wakil Walikota Bekasi mengingatkan mengenai manajemen air. “Kita boros dalam memanfaatkan sumber daya air,” tuturnya.

Karenanya, dia mengutarakan manajemen pemanfaatan air perlu diubah. Warga diimbau membangun lubang biopori, yang dapat menampung air rumah tangga dan air hujan. Dengan demikian, ada tabungan air yang dapat dimanfaatkan saat musim kemarau. (awe).