Angkasa Pura 2

BPSDM Perhubungan Berkomitmen Bangun SDM Transportasi Nasional

SDMMinggu, 20 Maret 2016
Tommy ciwidey_edit_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Komitmen Badan Pengembangan SDM Perhubungan untuk memperkuat SDM transportasi terus dilakukan baik melalui pendidikan formal di kampus atau nonformal, termasuk pelatihan lomba, dan lainnya bagi pemuda di Indonesia.

Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo,SH,M.Si mengatakan, pihaknya akan tetap memberikan beasiswa pendidikan untuk taruna yang berprestasi terutama dari keluarga kurang mampu. “Tapi, beasiswa itu akan diberikan secara selektif dan dipastikan tepat sasaran,” katanya menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, BPSDM Perhubungan bersama BP2IP Malahayati Aceh menggelar event ITEO 2016. LOmba dalam Bahasa Inggris itu dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi taruna khususnya penguasaan Bahasa Inggris yang akan sangat dibutuhkan saat mereka kerja bakan sejak kadet praktek laut (prala).

Bulan depan, Pusbang SDM Perhubungan Udara akan menggelar Olimpide Sains Penerbangan untuk siswa SMA/SMK seluruh Indonesia. Ajang tersebut diharapkan mampu menggairahkan semangat belajar dan menggugah kecintaan mereka akan dunia penerbangan di Tanah Air.

Indonesia ke depan membutuhkan SDM unggul di bidang penerbangan. Selain itu, Olimpiade Saings Penerbangan juga dimaksudkan sebagai sosialisasi dan pengenalan lebnih lanjut kampus-kampus penerbangan di Tanah Air, khususnya yang bernaung dibawah BPSDM Perhubungan.(helmi)