Angkasa Pura 2

Libur Panjang, DAMRI Kemayoran Sampai Siapkan “Bus Sapu Jagad”

KoridorMinggu, 27 Maret 2016
bus damri-edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Perum DAMRI Stasiun Kemayoran Jakarta Pusat ikut kebagian rezeki libur panjang diakhir pekan, Jumat-Minggu ini. Sebanyak 70% armada antarkota antar provinsi (AKAP) dioperasikan untuk melayani penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman di berbagai daerah di Indonesia.

“Meski armada kita tidak sebanyak PO swasta, tapi DAMRI Stasiun Kemayoran ikut kebagian penumpang mudik libur panjang akhir pekan ini. Sampai 70% armada AKAP kita dioperasikan karena banyak penumpang untuk mudik terutama tujuan Wonosobo, Purwokerto, Solo bahkan Lampung dan Palembang,” kata Manager Operasi DAMRI Kemayoran Suhendra menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Sabtu (26/3/2016) petang.

Menurutnya, DAMRI Kemayoran kebanyakan menerima pemnelian secara langsung. Oleh karena itu, menjelang keberangkatan kita baru ramai calon penumpang, bahkan menjelang libur penjang kemarin sampai terjadi antrean.

“Jika arus penumpang tinggi, kita justru menyiapkan bus kecil kapasias 23 seat untuk mengantisipasi penumpang yang berangkat terakhir. Jadi, kita siapkan “bus sapu jagad” agar tidak ada penumpang yang tidak terangkut,” kilah Hendra, sapaan akrab dia.

Menurut Hendra, DAMRI Kemayoran bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat. “Jika armada bus atau kereta api (KA) sudah habis, maka andalan masyarakat hampir dipastikan ke bus-bus DAMRI khususnya Stasiun Kemayoran. Jadi, kita harus siap sampai kondisi terburuk sekalipun,” kata Hendra.

Dia menambahkan, bus “spu jagad” ini selalu siap sedia di Stasiun Kemayoran terutama pada saat Lebaran, Natal-Tahaun Baru serta libur-libur panjang akhir pekan. “Jika potensi penumpang mudik tinggi, ,ala selain uas AKAP reguler juga disiapkan bus sapu jagad itu. Sudah menjadi protap DAMRI, semua penumpang yang datang dilayani dengan kendaraan yang baik dan laik operasi sampai ke tempat tujuan,” tegas Hendra.(helmi)

loading...