Angkasa Pura 2

Perempuan Buka Pintu Darurat Pesawat Saat China Southern Hendak Lepas Landas

KokpitMinggu, 27 Maret 2016
16030903402633

CHONGQING (BeritaTrans.com) – Seorang penumpang pesawat yang pertama kali naik pesawat terbang membuka pintu darurat pesawat dalam upayanya mencari toilet.

Peristiwa itu terjadi di penerbangan maskapai China Southern Airlines dari Chongqing ke Shenzhen yang berangkat kemarin, (26/3).

Saat pesawat baru saja selesai melakukan boarding dan bersiap untuk lepas landas, para penumpang mendengar suara mendesis keras dan menyadari luncuran untuk evakuasi darurat telah dibuka menyebabkan kepanikan di dalam pesawat.

Kru pesawat kemudian mengetahui bahwa kejadian itu merupakan ulah dari seorang perempuan berusia sekira 50 tahunan yang pertama kali menggunakan pesawat terbang. Dia dilaporkan merasa kesal dengan antrean panjang untuk menggunakan kamar kecil berusaha mencari toilet lainnya dan membuka pintu darurat pesawat.

Akibat kejadian itu, semua penumpang diturunkan dari pesawat dan harus menunggu selama lebih dari dua jam sampai maskapai menyelesaikan perbaikan pesawat.

“Southern Airlines 3/25 penerbangan CZ3456 dari Chongqing ke Shenzhen, kami baru saja selesai boarding. Seorang penumpang ingin menggunakan toilet tapi membuka pintu kabin, peluncur darurat terbuka, kami masih belum lepas landas dan semua penumpang diturunkan dari pesawat,” demikian isi curhat salah seorang penumpang melalui akun Weibonya sebagaimana dilansir Shanghaiist dan okezone.com, Minggu (27/3/2016).

Setelah menyebabkan keributan ini, boarding pass dan paspor perempuan itu disita oleh kru pesawat. Dia bahkan kemudian dibawa oleh polisi untuk penyelidikan.

Kejadian ini mirip dengan peristiwa yang terjadi bulan lalu saat seorang penumpang maskapai yang sama membuka pintu kabin untuk mencari udara segar. Atau kejadian pada 2014 saat penumpang yang terburu-buru ingin turun melakukan hal serupa. (okz).

loading...