Angkasa Pura 2

Angkut 6 Penumpang, Speedboat Hilang Di Perairan Tulehu – Banda

DermagaJumat, 1 April 2016
2016-04-01 20.10.23

AMBON (BeritaTrans.com) – Kantor SAR mengerahkan dua kapal untuk mencari speedboat Jackson bermuatan enam orang, yang hilang dalam pelayaran Tulehu – Banda, Jumat (01/4/2016).

Jumat, 03.00 WIT terima info dari Mitha des alwi warga pulau Banda. yang menginfokan bahwa speed boat Jackson dengan warna lambung hijau merah,berpenumpang 6 orang dengan rute Tulehu-Banda, yang berangkat pada kamis (31/3) pukul 14.00 WIT hingga saat ini belum tiba di banda. menurut laporan mitha seharusnya estimasi selama 5 jam perjalanan (ambon-banda).

IMG_0446.JPG

Speed boat tersebut harusnya tiba pada pukul 19.00 WIT, namun hingga saat ini masih nihil. laporan tersebut di terima dan di tanggapi oleh kakansar Ambon Setyawan Gerda Yustitis, S.Sos dan kabar tersebut ditindaklanjuti dengan pengerahan dan pesiapan tim Rescue Kantor SAR Ambon , ABK. KN.235 Abimanyu serta Personil Pos SAR Banda di persiapkan setelah melakukan brifing dan berkodinasi dengan KSOP Ambon untuk pemantauan Kapal-kapal yang melintas di sekitar perairan laut banda guna mendeteksi keberadaan speed boat tersebut.

lanjut tim Rescue Pos SAR Banda dan Tim Rescue Kantor SAR Ambon bergerak menuju LKM dengan menggunakan KN.SAR 235 Abimanyu,RIB Kansar Ambon yang dilengakapi dengan Peralatan SAR Air, dan pengerahan 1 buah speed boat milik potensi SAR di banda. sementara berita di turunkan proses pencarian sementara masih dilakukan. (awe).