Angkasa Pura 2

Menpan RB Yuddy Chrisnandi Kagumi Fasilitas Diklat Poltekpel Surabaya

SDMJumat, 1 April 2016
IMG_20160401_093255_edit

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Prof.Dr.Yuddy Chrisnandi memberikan apresiasi dan sekaligus mengaku surprise saat berkunjung dan melihat gedung kampus dan fasilitas pendidikan dan pelatihan (diklat) Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Jawa Timur.

Yuddy berkunjung ke Kampus Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Jumat (1/4/2016) dalam rangkaian kunjungan kerja ke Surabaya dan Jawa Timur. Menteri Yuddy dan disambut dengan upacara lengkap taruna dan seluruh civitas academika Poltekpel Surabaya termasuk pimpinan, dosen dan karyawan Poltekpel Surabaya.

Menurut Yuddy, dia tak pernah menyangka Kampus Poltekpel Surabaya begitu megah, modern dan lengkap. Kampus pelaut ini menjadi investasi jangka panjang untuk menyiapkan SDM di bidang maritim. “Saat datang pun disambut meriah dengan melibatkan seluruh taruna di Kampus ini,” kata dia.

Yuddy disambut tommy

Yuddy mengaku, kunjungan ini adalah yang pertama ke Kampus Poltekpel Surabaya. Meski diakui, beberapa kali pernah ditawari Menhub Ignasius Jonan dan Kepala BPSDM Perhubungan untuk berkunjung ke Poltekpel.

“Baru kali ini sempat berkunjung ke Poltekpel Surabaya. Dan benar-benar suroprise. Semoga kampus ini mampu menghasilkan pelaut- pelaut unggul dan profesional sesuai kampusnya yang megah ini,” tandas Yuddy.

Periksa Barisan Taruna

Kehadiran Menpan RB Yuddy Chrisnandi di Kampus Poltekpel disambut Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo,SH,M.Si dan Direktur Poltekpel Surabaya Capt.Marihot Simanjuntak,MM.

Sementara, ratusan taruna dan civitas academika kampus pelaut kenamaan Kota Pahlawan itu sudah siap menyambut dengan upacara kebesaran dan apel pagi.

Menpan RB Yuddy Chrisnandy usai upacara dilanjutkan peninjauan lapangan terutama terkait fasilitas dan perlengkapan diklat di Kampus Poltekpel Surabaya.

Yuddy foto rame2

“Benar-benar luar biasa. Kampus sekolah transportasi ini memiliki fasilitas diklat yang lengkap dan modern,” sebut politis Partai Hanura itu.

“Manfaatkan dan gunakan semua ini untuk meningkatkan kualitas diklat pelaut guna menghasilkan lulusan terbaik. Tak semua orang beruntung bisa sekolah di kampus ini,” papar Yuddy.

“Investasi yang sangat besar untuk mendidik dan menyiapkan SDM pelaut untuk mendukung program Poros Maritim Dunia dan Tol Laut yang dicanangkan Presiden Jokowi,” tegas Yuddy.(helmi)