Angkasa Pura 2

Taruna PKTJ Gelar Sosialisasi K3 Bengkel Pada SiswaSMK Di Kota Tegal Dan Brebes

SDMJumat, 1 April 2016
PKTJ K3_edit

TEGAL (BeritaTrans.com) – Dalam rangka Pengabdian Masyarakat Taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal (PKTJ) melakukan kegiatan Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Bengkel pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten/ Kota Tegal maupun Kabupaten Brebes. Sosialisasi K3 ini mengambil tema ”Safety is the first priority”.

Acara digelar Senin (28/3/2016) di SMK Negeri 1 Adiwerna atau dikenal dengan STM Asian Development Bank (ADB) yang terletak di Kabupaten Tegal, SMKN 3 Kota Tegal dan SMKN 1 Bulakamba Brebes.

Sebanyak 30 Taruna/ Taruni PKTJ (25 Taruna Tingkat II/ Remaja dan 5 Taruna Tingkat I/ Muda) PKTJ Tegal, 3 (tiga) dosen Pembimbing terlibat dalam acara ini. Mereka adalah Ir. Herman M.Kaharmen, M.Sc, M Benny Dwifa, S.Pd dan Yuliawan Hutabara, MT turut langsung mendampingi para taruna dalam kegiatan tersebut.

Antusiasme para siswa dalam mengikuti kegiatan ini sangat baik, terlihat dari awal sampai akhir acara para siswa fokus dalam penyampaian pemateri yang tidak lain Taruna- Taruna Remaja PKTJ Tegal Program Studi D IV Teknik Keselamatan Otomotif (TKO).

Dosen Pembimbing, dapat terlaksana dengan baik karena acara tersebut dikemas sebaik mungkin dengan metode presentasi yang menarik yang bisa memancing para peserta sosialisasi baik video, game, maupun quis dengan hadiah menarik yang di sediakan Panitia.

Kegiatan Sosialisasi K3 Bengkel ini juga diikuti dengan penyerahan seperangkat alat pelindung diri (APD).

Dalam sambutannya Ir. Herman M Kaharmen, MSc menghimbau kepada para siswa SMKN 3 Kota Tegal meminta agar lebih terampil dalam menggunakan APD dan bisa menjadi kebiasaan yang terbawa sampai kelak di dunia kerja.

Ketua Panitia kegiatan Setyo Bhahak Fendi Baihaqi yang merupakan Taruna PKTJ Tegal Program D IV Teknik Keselamatan Otomotif Tingkat IV menyampaikan” terima kasih kepada Pihak Manajemen Kampus PKTJ.

Penyataan serupa juga disampaikan kepada Kepala Sekolah dan bapak/ Ibu guru juga adik- adik siswa SMKN I Adiwerna, SMKN 3 Kota Tegal, SMKN I Bulakamba Kabupaten Brebes, Para Taruna PKTJ khususnya D IV TKO Tingkat I dan Tingkat II dan semua pihak atas kerja samanya.

“Atas kerja sama dan partisipasi mereka, acara ini bisa berjalan dengan lancar, semoga kedepannya acara seperti ini dapat dijadikan kegiatan rutin,” kata Setyo.

Taruna PKTJJ

Sosialisasi Kampus PKTJ

Taruna PKTJ selain melakukan Sosialisai K3 Bengkel dilaksanakan Sosialisasi tentang Profil PKTJ Tegal. Kampus BPSDM Perhubungan di Kota Tegal memang baik dan perlu dimengerti khususnya warga Tegal dan Brebes Jawa Tengah itu.

Setelah mendapat paparan Profil PKTJ Tegal ini diharapkan minat para siswa untuk melanjutkan pendidikan di PKTJ;z yang merupakan Perguruan Tinggi satu satunya di Asia Tenggara yang fokus pada keselamatan Transportasi Jalan ini semakin besar. (dahlan_tko/helmi)