Angkasa Pura 2

2016, STIP Jakarta Akan Terima 450 Taruna Baru

SDMSenin, 4 April 2016
taruna siaga

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta siap menerima 450 taruna baru. Mereka akan dibagi dalam tiga program studi (prodi) yang ada, yaitu Nautika, Teknika dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut Dan Kepelabuhanan (KALK).

Demikian disampaikan Pembantu Ketua (Puket) I STIP Jakarta Bidang Akademik Capt. Wisnu Risianto,MM menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Senin (4/4/2016).

Seperti diketahui, pendaftaran seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) Badan Pengembangan SDM Perhubungan tahun 2016 dimulai Senin (4/4/2016) sampai Jumat (27/5/2016) di seluruh kamous BPSDM Perhubungan dan beberapa Dinas Perhubungan (Dishub) yang ditunjuk di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Wisnu, pendaftaran bisa dilakukan secara online atau melalui website, atau bisa juga datang langsung ke loket-loket pendafataran di seluruh kampus BPSDM Perhubungan dan Dishub yang ditunjuk. Pendaftaran bisa dilakukan kepada pemuda-pemudi lulusan SMA/SMK atau sederajat sesuai jurusan yang telah diatur dan ditetapkan dalam tata tertib.

“Syarat dan ketentuan selanjutnya mengenai sipencatar ini, bisa dilihat langsung di website masing-masing kampus atau website Kementerian Perhubungan,” jelas Wisnu.

Nakhoda senior itu menambahkan, STIP Jakarta akan memenerima sebanyak 15 kelas, masing-masing prodi menerima 5 kelas dengan 30 taruna. Taruna baru nanti semua akan tinggal di asrama dan belajar di kampus dari pagi sampai sore hari.

“Peluang diterima besar dan kebutuhan pelaut baik di Indonesia atau dunia juga tinggi. Silakan mendaftar dan bergabung dengan STIP Jakarta untuk dididik dan disiapkan menjadi calon pelaut unggul di masa depan,” tandas Wisnu.(helmi)

loading...