Angkasa Pura 2

Sidak STIP, Pranyoto,SIP,MAP Berikan Motivasi Sampai Ke Petugas Kebersihan

SDMSenin, 4 April 2016
Pranyoto Sidak Makan

JAKARTA (BeritaTrans.com) _ Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta adalah etalase Indonesia kepada dunia. Dari tempat pinggiran ini telah banyak dilahirkan para duta bangsa duta devisa. Oleh karenanya segala hal yang ada ada di kampus ini harus selalu benar-benar sempurna dan selalu berkwalitas baik.

Demikian disampaikan Ketua STIP Jakarta, Pranyoto,SIP, MAP saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada para taruna, dosen dan karyawan di Jakarta, Senin (4/4/2016) pagi. Pranyoto melakukan sidak ini untuk melihat langsung kinerja mereka, sekaligus memberikan arahan dan motivasi agar bekerja lebih baik dan optimal.

Seperti diketahui, semua unsur di Kampus STIP Jakarta tak lepas dari pemeriksaan orang nomor satu di kampus pelaut terbesar di Indonesia itu. Mulai dosen dan karyawan, taruna bahkan petugas keamanan dan kebersihan yang setiap hari bekerja di STIP Jakarta tak lepas dari pantauan dan pengamatan mereka.

Dikatakan Pranyoto, mulai dari para siswa, taruna atau para pendukung sarana prasarananya sampai kepada para petugas kebersihanya, harus selalu menjadi yang terbaik. Kita sudah menjadi contoh dan panutan, bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia international.

“Semuanya harus dijaga dan ditingkatkan. Oleh karena itu, kita perlu bersinergi untuk membuat Kampus STIP ini selalu menjadi yang terbaik. Kita harus selalu berkomitmen menjadikan itu,” papar Pranyoto lagi.

Semua itu adalah motivasi yang disampaikan kepada salah seorang petugas kebersihan yang ada di STIP. Seakan tidak pernah lelah, Ketua STIP selalu memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh tarunanya.

Pranyoto Sidak Kebersihan

Tidak saja kepada para tarunanya bahkan kepada petugas kebersihan yang ada di kampus pelayaran terbesar di Indonesia ini pun, Ketua STIP Pranyoto tidak pernah bosan memberikan arahan-arahan demi kebaikan kinerja dan pelayanan ke depan.

Ketua STIP Jakarta dikenal humanis, penuh perhatian dan rajin. Semua itu ditunjukkan sejak Pranyoto dipercaya menjadi Ketua STIP Jakarta menggantikans seniornya Capt.Arifin Soenardjo,M.Hum. Pemeriksaan rutin dilakukan, bahkan pernah tengah malam ia pun sidak ke kamar taruna serta petugas jaga, untuk memastikan mereka sudah bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

“Saya sebagai karyawan walaupun hanya petugas kebersihan jadi merasa sangat dihargai,” ujar Abdul Mutholib, petugas kebersihan yang sudah bekerja di STIP selama 14 tahun itu.(helmi)