Angkasa Pura 2

Sipencatar BPSDM Perhubungan 2016

Yudi: PKTJ Tegal Siap Terima 125 Taruna Baru

SDMRabu, 6 April 2016
PKTJ Taruna

TEGAL (BeritaTrans.com) – Kampus Politeknik Keselamatan dan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah akan menerima 125 orang taruna baru dalam seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) tahun 2016. PKTJ Tegal merupakan salah satu kampus transportasi darat dibawah naungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI.

“Mereka (taruna baru) akan dibagi menjadi tiga program studi (prodi) masing-masing Diploma Transportasi Darat (Transdar), Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) dan Teknik dan Keselamatan Otomotif (TKO),” kata Direktur PKTJ Tegal Yudi Karyanto menjawab BeritaTrans.com di kantor PKTJ, Rabu (6/4/2016).

Sesuai namanya, Kampus PKTJ Tegal fokus mengembangkan prodi dengan penguatan di bidang keselamatan transportasi darat. Dari tiga prodi yang ada di PKTJ, animo masyarakat untuk masuk dan bekaa disana hampir sama. “Fokus perhatian pimpinan juga sama, bagaimana semua prodi maju dan menghasilkan lulusan yang terbaik,” jelas Yudi.

Menurutnya, sipencatar sudah dibuka resmi di seluruh Indonesia mulai Senin (4/4/2016) sampai Jumat (27/5/2016) mendatang. Pendaftaran calon taruna juga bisa dilakukan di Dinas Perhubungan (Dishub) yang ditunjuk di seluruh Indonesia.

Menurut Yudi, khusus pendaftaran calon taruna PKTJ bisa dilakukan secara online atau datang langsung ke loket pendaftaran di Kampus I PKTJ, Tegal, Jawa Tengah, setiap jam kerja dari Senin-Jumat.

”Persyaratan dan ketentuan lebih mengenai pendaftaran calon taruna PKTJ bisa dibuka website www.dephub.go.id/bpsdmperhubungan. Semua bisa buka dan mendaftar menjadi taruna PKTJ bahkan seluruh kampus BPSDMPerhubungan di seluruh Indonesia ada semua,” jelas Yudi.

Taruna PKTJ Tegal semua diasramakan, baik di Kampus I atau Kampus II yang sampai kini masih dalam tahap penyelesaian. “Saat ini taruna tingkat I di PKTJ Tegal sudah ditempatkan di Kampus II dan melakukan proses belajar mengajar di kampus baru tersebut,” terang Yudi.(helmi)

loading...