Angkasa Pura 2

Jonan Lantik Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar Sebagai Dirjen Perhubungan Darat

KoridorKamis, 7 April 2016
HSY 6_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melantik Drs Pudji Hartanto Iskandar, MM, sebagai Dirjen Perhubungan Darat, Kamis (7/4/2016).

Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Pudji Hartanto Iskandar yang lahir pada 24 Agustus 1959 sebelumnya bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat dan pernah menjabat sebagai Kakorlantas Polri tahun 2012 – 2014.

Menhub Jonan mengatakan, dengan sistem seleksi dan rekrutmen untuk pejabat di Kemenhub bersifat terbuka yang memungkinkan pejabat eselon I di lingkungan Kemenhub berasal dari instansi lain.

“Oleh sebab itu, Kemenhub mengusulkan kepada Presiden untuk Dirjen Hubdat salah satunya Pak Pudji,” kata Menhub.

Dalam sambutannya, Menhub Jonan menyampaikan pesan yang menjadi tugas besar Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto dalam waktu dekat ini antara lain melakukan revisi anggaran tahun 2016; menyelesaikan hal-hal yang terkait dengan isu sarana angkutan umum berbasis online; dan penyerahan pengembalian pengelolaan terminal tipe A dan jembatan timbang dari pemerintah provinsi kepada pemerintah pusat; serta tugas Dirjen Hubdat sebagai koordinator nasional penyelenggaraan angkutan lebaran.

“Untuk urusan pengelolaan terminal tipe A dan jembatan timbang maka kami mengusulkan ke Kemenpan RB untuk pembentukan balai di 14 provinsi sebagai tindaklanjut pengurusan jembatan timbang, terminal tipe A, dan penyeberangan. Sementara untuk kesiapan angkutan lebaran tahun ini, akan ada penambahan sarana sekitar 3-4%”, ujar Menhub.(aliy)