Angkasa Pura 2

Petugas Penyelamat Temukan Tiga Korban Tewas Kecelakaan Cessna di Alaska

KokpitMinggu, 10 April 2016
US Coast Guard

ALASKA (beritatrans.com) – Petugas negara Alaska berhasil menemukan tiga orang korban tewas akibat jatuhnya pesawat Cessna 206 di Pulau Admiralty, Alaskan Tenggara, Jumat (8/4/2016) lalu. Mereka adalah David Galla (60), Greg Scheff (61), dan Thomas Siekawitch (57). Ketiganya berasal dari Wrangell. Polisi juga menemukan seorang wanita, 21 tahun, dalam kondisi masih hidup di lokasi kecelakaan.

Menurut polisi, David Galla diidentifikasi sebagai pilot pesawat nahas tersebut. Ketiga jenazah korban sedang diuapayakan untuk dievakuasi. Demikian pemberitaan yang dilansir kttu.com pada Sabtu malam (9/4/2016).

Juru bicara Badan Keselamatan Transportasi Nasional Clint Johnson mengatakan, pihaknya akan mengirimkan dua penyidik untuk meneliti kecelakaan tersebut. Seorang penyidik yang berbasis di Alaska dijadwalkan tiba di Juneau pada sekitar 19:15, waktu setempat. Seorang penyidik lagi sedang dikirim dari Seattle.

Morgan Enright, korban perempuan yang merupakan satu-satunya penumpang yang selamat dan masih hidup dalam peristiwa itu sedang melakukan penerbangan ke Tlingit di Angoon untuk bekerja pada sebuah proyek terminal penyeberangan. Dia ditemukan di lokasi kecelakaan oleh kelompok Sitka Mountain Rescue.

“Ia diterbangkan dengan helikopter ke Kake dan kemudian ke Juneau untuk perawatan,” kata Kepala kelompok penyelamatan, Lance Ewers.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat jenis cessna berpenumpang 4 orang jatuh saat dalam perjalanan dari Wrangell menuju Angoon, di ujung selatan pulau Admiralty, Alaska Tenggara, pada Jumat (8/4/2016). Diketahui , Cessna menabrak dinding curam yang terdapat di ujung selatan Pulau Admiralty. (aliy)

loading...