Angkasa Pura 2

Jalan Tol Pejagan-Pemalang Diharapkan Beroperasi Sebelum Lebaran 2016

KoridorSenin, 11 April 2016
Jokowi Tol Pejagan

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jalan tol Pejagan – Brebes- Pemalang Jawa Tengah ditargetkan selesai dan siap dioperasikan pada masa Angkutan Lebaran 2016. Ruas tol sepanjang lebih dari 60 km itu akan siap digunakan warga masyarakat yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman khususnya mereka yang melintasi pantai utara Jawa (pantura).

Seperti disiarkan oleh RRI, Senin (11/4/2016) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Brebes Jawa Tengah, selain mencanangkan program pemberdayaan ekonomi rakyat dan pengentaskan kemiskinan, sekaligus meninjau pembangunan jalan tol TransJawa khususnya di ruas Pejagang-Pemalang.

Kini, proyek pembangunan tol itu tinggal 20% lagi selesai dan diharapkan bisa mulai dioperasikan menjelang perayaan Idul Fitri atau Lebaran 2016 mendatang. Dengan selesainya pembangunan tol Pejagang-Pemalang tersebut, diharapkan mampu memperlanjar arus mudik sekaligus mengurangi kepadatang lalu lintas di ruas jalan Pantura Jawa.

Jika pembangunan tol sudah sampai Pemalang, Jawa Tengah maka hampir saparuh ruas pantura Jawa dari merak sampai ke Surabaya sudah tersambung jalan tol. Selain memperlancar lalu lintas khususnya menjelang hari besar keagamaan seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru atau libur panjang akhir pekan diharapkan tak ada lagi kemacetan panjang di jalur pantura Jawa.

Dampak berikutnya, seperti diharapkan Presiden Jokowi, juga mampu mendorong pembangunann ekonomi warga masyarakat, menekan biaya logistik nasional khususnya transportasi darat di lintas Jawa.

“Pembangunan infrastruktur jalan khususnya diharapkan mampu mendongkrak ekonomi daerah serta mengangkat kesejahteraan rakyat tanpa kecuali. Ekonomi Indonesia harus lebih baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengentaskan kemiskinan ada ada selama ini,” tegas Presiden.(helmi)

loading...