Angkasa Pura 2

Tata Transportasi Bogor, CFD Pindah lokasi

KoridorKamis, 14 April 2016


BOGOR (beritatrans.com) – Terus menata sistem dan arus transportasi di Bogor, membuat Walikota Bogor berencana memindahkan lokasi Car Free Day ( CFD). Kalau sebelumnya di Jl. Jalak Harupat, maka selanjutnya akan dipindahkan ke lokasi yang lebih memungkinkan.

Pemindahan tersebut terkait dengan dampak sistem satu arah yang diterapkan Kota Bogor, untuk memperbaiki sistem transportasi dan mengurangi kemacetan.

“Dalam beberapa hari ini masih dikaji ruas jalan yang digunakan untuk CFD dan segera kita putuskan,” jelas Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Bogor, Kamis (14/4/2016) seperti dilansir antara.

‎Saat ini menurut Arya, sudah ada dua titik lokasi yang kemungkinan akan ditunjuk sebagai lokasi baru CFD yaitu Jl. Salak dan Jl. Sudirman, kecamatan Bogor Tengah.

“Sejak uji coba sistem satu arah di seputar Kebun Raya, 1-4 April 2016, aktivitas CFD Minggu (3/4/2016) ditiadakan, karena pertimbangan arus lalu lintas,” ‎kata Arya.

Uji coba tersebut, menurut Arya, akan diperpanjang selama dua minggu (4-18/4/2016). Dengan mempertimbangkan arus lalu lintas Bogor yang mulai ramai saat anak-anak beraktifitas sekolah. (omy)

loading...