Angkasa Pura 2

Tiongkok Lanjutkan Pembangunan KA Cepat Jakarta-Bandung

EmplasemenKamis, 14 April 2016
Pengunjung mengamati miniatur kereta cepat dalam Pameran Kereta Cepat Dari Tiongkok di Jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan Pemerintah Tiongkok tetap akan melanjutkan berbagai rencana kerja sama di bidang infrastruktur, termasuk untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Delegasi Menteri Departemen Internasional Komite Sentral Partai Komunitas Tiongkok berkunjung ke Presiden RI Joko Widodo.

“Tidak hanya yang sudah berjalan yaitu kereta cepat Jakarta-Bandung tapi juga kerja sama-kerja sama lainnya,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Pernyataan itu disampaikan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Delegasi Menteri Departemen Internasional Komite Sentral Partai Komunitas Tiongkok di Istana Merdeka, Jakarta.

Pada pertemuan itu, kata Pramono, dibahas berbagai hal di antaranya tentang kerja sama ekonomi. “Pemerintah Tiongkok dan Indonesia sepakat untuk meneruskan kerja sama,” katanya.

Bahkan kata dia, selain proyek kereta cepat, kerja sama di bidang lain juga akan dikembangkan.
Di antaranya di bidang pengelolaan sumber daya alam, energi, dan infrastruktur. “Tentunya ada beberapa hal yang ditugaskan ke BUMN, kebetulan hadir Menteri BUMN dan Wamenlu, untuk menindaklanjuti beberapa hal,” tandas Pramono.(dar/ant)