Angkasa Pura 2

Arif Wibowo Kembali Pimpin Garuda Indonesia ‎

KokpitJumat, 15 April 2016
IMG-20160415-WA014

JAKARTA (beritatrans.com) – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan PT Garuda Indonesia, menyetujui Direktur Utama Arif Wibowo kembali memimpin maskapai milik pemerintah tersebut.

Arif didampingi sejumlah anggota direksi baru, dipilih guna ‎melanjutkan dan mempercepat pertumbuhan positif dan ekspansi bisnis uang dilakukan Garuda.‎

“Manajemen merasa perlu untuk mengakselerasi bisnis di tengah situasi tekanan global seperti saat ini,‎” jelas Arif di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Dari hasil RUPS, direksi yang diganti diantaranya Direktur Keuangan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Direktur Komersial Handayani, dan Direktur SDM Heriyanto Agung Putra.

Direksi baru adalah Sigit Muhartono, Helmi Imam Satriyonon dan Linggar Sari Suharso serta Agus Tony Soetirto‎. Ditambah Direktur baru yang akan khusus menangani kargo.
‎‎
“Komisaris mengapresiasi kebijakan yang telah dilakukan direksi sehingga perusahaan memeroleh laba bersih senilai 77,9 juta dolar AS  dan perluasan jaringan dan peningkatan penumpang 29,1 juta serta penghargaan intrernasional,” ungkap Arif.

Tak hanya itu saja, Garuda juga menunjukkan keberhasilan menempati posisi delapan maskapai terbaik dunia.‎ (omy)