Angkasa Pura 2

Pesawat Eastar Baru Lepas Landas, Kopilot Meninggal Dunia

Bandara KokpitSabtu, 16 April 2016
easterjet

PHUKET (BeritaTrans.com) - Pesawat Eastar baru saja lepas landas, namun kopilot asal Korea Selatan bernama Lim Hyun Soo menghembuskan nafas terakhir.

Daily Mail dan Tribunnews memberitakan pesawat Eastar dengan nomor penerbangan ZE532 sedang melakukan persiapan sebelum pesawat lepas landas di Bandara Internasional Phuket, Thailand.

Pesawat jet Eastar baru saja mendarat setelah menempuh penerbangan dari bandara Incheon, Seoul, Korea Selatan.

Awalnya co-pilot terkena serangan jantung ketika sudah berada di dalam cockpit pesawat. Ia segera dilarikan ke rumah sakit Thalang, Thailand.

Namun nyawanya sudah tak tertolong ketika tiba di rumah sakit. Ia meninggal pada pukul 8.20 pagi waktu setempat, Jumat (15/4/2016).

Kopilot berusia 41 tahun tersebut dalam kondisi fatal ketika pesawat pesawat Boeing 737-800 tengah bersiap untuk lepas landas. Ia sempat mendapatkan bantuan CPR.

Akibat insiden yang menimpa kopilot, 186 penumpang menjadi telantar sembari menunggu penerbangan baru diatur ulang oleh pihak maskapai.

Berdasarkan laporan, Lim Hyun Soo telah menempuh jam terbang sebanyak 2.980 jam sejak ia bergabung dengan maskapai penerbangan Eastar Jet pada bulan Septermber 2011 silam. (aisha).